*Bau Tak Sedap Ganggu Lingkungan

NGABANG. Warga Rukun Tetangga (RT) 3 Dusun Ampar Saga 1 Desa Amboyo Inti Kecamatan Ngabang mengeluhkan kandang ayam milik warga bernama Amat Herman, karena bau tak sedap mengganggu sekitar lingkungan penduduk setempat. Pihak Ketua RT sudah melayangkan surat kepada pemilik kandang ayam, tersebut tapi hingga sekarang tak digubris, diminta instansi terkait harus jangan diam
“Berdasarkan penyampaian atas laporan dari masyarakat RT 3, saya selaku ketua RT sudah menerima sekaligus menaggapi bahwa keluhan warga memang benar dan terbukti mengganggu lingkungan,” kata Ketua RT.3 Kasimin Kimsin dalam suratnya disampaikan kepada Kepala Desa Amboyo Inti.
Surat yang dilampiri tanda tangani sebanyak 36 warga RT 3 tersebut berisi, meminta kepada kepala desa agar menindaklanjuti dengan tegas sesuai dengan Peraturan Desa (Perdes) Amboyo Inti, atas keluhan masyarakat RT tersebut. “Apabila hal ini tidak ditanggapi atau diproses lebih cepat, maka kami warga RT.3 akan melanjutkan kepada pihak yang berwenang atau yang berwajib,” kata Kasimin.
Dari aspirasi masyarakat RT 3 ini, langsung ditanggapi pemilih kandang ayam, Amat Herman dengan melayangkan surat kepada kepala desa Amboyo Inti tertanggal 11 April 2009 lalu. Isinya, pihaknya sangat memahami dan akan berusaha memindahkan kandang ayam. Namun dirinya mohon sekali panen. “Karena bibit ayam sudah pesan dan dibayar mulai 24 April lali sampai selasai dan kemudian akan saya kosongkan atau dibongkar,”bunyi surat tersebut. (rie)
0 Response to 'Warga RT 3 Ampar Saga Keluhkan Kandang Ayam'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo