Tingkatkan Profesionalisme Aparatur yang Sinergis

NGABANG. Pelaksanaan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa dan Adhyaksa Dharma Karini (HBA) ke-48 di halaman Kantor Kajari Ngabang, Rabu (22/07) berlangsung secara hikmat dan penuh kekeluargaan.
Sebelum acara syukuran, pagi hari digelar upacara seluruh jajaran penegak hukum di Negeri Intan ini, kemudian dilanjutkan tabur bunga di taman makam Juang Landak sebagai bakti penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam membela Bangsa dan Negara khususnya Kabupaten Landak ini.
Sambutan Jaksa Agung RI Hendarman Supandji yang dibacakan Kejari Ngabang SR Nasution SH MH, meminta seluruh jajaran Adhyaksa dalam pelaksanaan HBA ke 48 dilakukan dalam keadaan keprihatinan karena tahun ini kejaksaan mengalami cobaan yang sangat berat menghadapai berbagai peristiwa. “Sorotan dan kecaman masyarakat terhadap kejaksaan terus-menerus tanpa henti, seolah sengaja menghapus segala upaya karena ulah oknum-oknum kejaksaan yang melakukan perbuatan menyimpang,” papar Nasution.
Sehingga menimbulknan imez yang kurang baik terhadap institusi yang dicintai ini. Maka dari itu, HBA ke 48 dengan tema ‘Dengan semangat pembaharuan, kita wujudkan aparat kejaksaan yang professional dan berintegritas guna meningkatkan citra kejaksaan’. “Untukt itu, mari kita sama-sama mengakui bahwa institusi ini sedang mengalami krisis kredibilitas karena perbuatan oknum kejaksaan. Untuk menghapus citra yang kurang baik terhadap kejaksaan, mari tingkatkan kinerja yang baik, laksanakan tertib administrasi, tertib anggaran, tertib peralatan, tertib perkantoran, tertib disiplin kerja dan tertib kepegawaian,” urai Nasution.
Menurut Nasution, Jaksa Agung juga mengajak warga adyaksa untuk terus berjalan dan melakukan koreksi mendasar yang diarahkan pada perbaikan serta pembenahan institusi kejaksaan disegala bidang termasuk peningkatan profesionalisme aparatur kejaksaan yang sinergis dengan peningkatan integritas guna mengoptimalkan pelaksanaan visi dan misi kejaksaan. “Serta selaras pula dengan agenda reformasi dalam memberikan pelayanan hukum yang lebih baik kepada masyarakat,” ungkapnya.
Sebelumnya menyambut HBA, sejumlah rangkaian kegiatan sudah digelar mulai dari lomba gerak jalan sehat, lomba kursi panas, lomba memakan arem-arem oleh ibu-ibu, lomba memecahkan balon, lomba makan donat oleh anak-naka, hingga acara puncaknya upacara, ziarah dan di tutup syukuran dan ramah-tamah yang dihadiri Wakil Bupati Agustinus Sukiman, Kapolree AKBP Drs Tony Ep Sinambela Msi, Kepala Rutan Landak M. Susanni dan undangan lainnya. (rie)
0 Response to 'Kejari Gelar Hari Bhakti Adhyaksa'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo