Akan Sosialisasi Kepada Masyarakat

DARIT. Tahun ini jembatan lama pasar Darit akan dibangun dengan menelan dana Rp.2,6 miliar. Jika sudah dilaukan tender akan dilakukan sosialisasi dan masyarakat diharapkan harus ada pengorbanan demi pembangunan untuk kepentingan bersama.
“Setelah proses tender selesai, akan ada sosialisasi karena kita membangun untuk kepentingan masyarakat dan membuka akses mereka,” kata Bupati Landak DR.Adrianus Asia Sidot kepada Equator usai upacara gelar pasulan pengamanan Pilpres, baru-baru ini.
Menurut dia, saat ini kondisi jembatan memang masih berfungsi. Tapi jika banjir jembatan tersebut tak bisa digunakan dan terendam air.Maka dalam pembangunan nanti bisa dilakukan peninggian.
“Memang harus ada pengorbanan dari masyarakat, yang rumahnya letaknya lebih rendah dari jembatan ini resiko. Saya harap ini diterima bukan kesewengan pemerintah. Tapi secara teknis harus begitu. Artinya tak mungkin jembatan dibuat kontruksinya lebih rendah dari pada pondasi rumah,” tegas Adrianus.
Sebetulnya, lanjut mantan Kadis Pendidikan ini, jika pemerintah mau menegakan aturan, bahwa ada ketentuan pemukiman harus berjarak sekian meter dari bandaran kali atau sungai. “Tapi kita tidak mempersoalkan itu. Hanya minta keiklasan semua pihak saja, karena ini bukan untuk Adrianus dan untuk siapa-siapa, melainkan untuk masyarakat Darit,” ungkap Adrianus.
Sementara itu, soal jembatan Tebedak yang selama ini masih menuai masalah sosial. Bupati mengaku anggaran untuk pembebasan lahan dan rumah penduduk sudah tinggal mencairkan saja. Bahkan sudah dilakukan proses negosiasi. Ia berharap akan segera difungsikan jembatan di Jalan Nasional itu.
“Kepala warga baik pemilik lahan dan rumah juga harus mementingkan kepentingan umum. Percayakan bahwa setiap orang yang lewat jalan itu akan mendoakan mereka dan berterima kasih kepada mereka. Dengan demikan akan bertambah rezeki, makmur dan kaya. Sedangkan soal anggaran untuk penyelasaian sosial ni dari APBD Landak, akalu memang Provinsi mau bantu juga terima kasih,” tandas pria jebolan doktoral Universitas Padjajaran Bandung ini. (rie)
0 Response to 'Jembatan Pasar Darit Nunggu Tender'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo