*Apel Gelar Pasukan Khitmad

NGABANG. Untuk pengamanan Pemilu Presiden (Pilpres), Polres Landak mensiapkan 346 personel dan melibatkan Linmas di TPS masing-masing. Pergeseran personel di TPS dilakukan sejak H-3 lalu. Dari Polda juga mengirimkan 60 personel untuk ditempatkan di Polres dan Polsek untuk membantu patroli dan penjagaan lain.
“Kita siapkan 346 personel untuk pengamanan Pilpres. Jumlah di TPS tergantung kondisi kalau kerawanan, jika sangat perlu maka satu TPS ada 1 orang, kalau aman satu personel bisa dua TPS,” kata Kapolres Landak AKBP Drs Tiny Ep Sinambela Msi kepada wartawan usai apel gelar pasukan di lapangan Bardan Ngabang, Selasa (7/7) kemarin.
Bupati Landak DR Adrianus Asia Sidot dalam amanatnya saat menjadi inspektur apel gelar pasukan menyatakan. Semua pihak menyadari bahwa Pemiu Presiden dan Wakil Presiden yang akan segera berlangsung memiliki potensi kerawanan yang perlu mendapat perhatian. “Sehingga situasi dan kondisi yang saat ini telah relatif kondusif diharapkan akan dapat terus dipelihara dan dipertahankan,” ungkapnya.
Oleh karena itu, Bupati menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat dan semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan Pilpres, untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pemilu 2009 ini. “Dengan didukung segenap unsur terkait dan kesungguhan hati, kita bertekad untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilpres,” tegas Adrianus.
Adrianus juga mengungkapkan, masyarakat harus memahami bahwa pemilu merupakan proses politik yang tujuan akhirnya adalah untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan bangsa dan negara. Maka dihimbau seluruh elemen masyarakat dan semua pihak yang terkait dengan pelaksanaan pemilu untuk membangun suasana yang penuh kedamaian dengan senantiasa mengedepankan dan mengembangkan sikap saling menghargai dan menghormati. “ Serta berupaya menghindari terjadinya konflik dalam setiap tahap pemilu agar pemilu yang dilaksanakan dapat diberikan hasil yang berkualitas,” tegas Adrianus. (rie)
0 Response to 'Pengamanan Pilpres, Polres Siapkan 346 Personel'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo