*Kontaktor harus Bertanggung Jawab

NGABANG. Pembangunan Kantor Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) Landak amburadul. Bangunan yang terletak di Jalan Ngabang-Pontianak KM 6 itu baru saja dipindahi untuk bekerja, tapi sudah banyak bangunan rusak. Diminta kepada kontraktor CV. Kartika Rahayu yang ber kantor di Pontianak bertanggung jawab.
Wakil Ketua DPRD Landak Klemen Apui Sip juga sangat menyayangkan dengan hasil pembangunan kantor ini. Karena proyek yang dikerjakan tahun 2007-2008 itu menelan anggaran Rp. 1, 4 miliar terkesan asal bangun. buktinya beberapa bangunan yang belum lama dipindahi ini, ada atap bocor, pintu adan engsel banyak rusak, bagunan beruapa beton didinding ada yang lepas, parahnya lagi lantai depan aula Dinas Bunhut Landak turun. “Tentunya ini menjadi perhatian kita supaya pihak yang bertanggungjawab dalam hal ini kontraktor pelaksana segera memperbaiki bangunan-bangunan yang dianggap tidak layak pakai,” tegas Wakil Ketua DPRD Landak, Klemen Apui, SIP kepada wartawan di Ngabang, baru-baru ini.
Legislator Partai Golkar ini juga mempertanyakan sejauh mana peranan pengawas dan konsultan perencana keadaan atau struktur lahan pembangunan dimana kenyataan dilapangan. Apakah tidak menjadi pertimbangan, jika hujan tiba seperti saat ini, lumpur-lumpur turun dan mengenaggi kantor Dinas Bunhut Landak. “Memangnya konsultan itu hanya mengambar saja, atau dengan seenaknya bangunan itu diletakan,” katanya.
Sementara itu, dari pengamatan awak koran ini bersama se orang staf Dinas Bunhut, Junarso, memang benar, bangunan atau lantai depan sudah menurun, jika tidak ditandak lanjti maka, bisa ambruk dan membahayakan orang yang kebetulan sedang melintas di aula pertemuan itu. Selesai di aula, Junarso memperlihatkan bagian beton dekat pintu masuk staf, ada yang jatuh di lantai. Tidak hanya itu sambil menunjuk kunci pintu dan slop jendela banyak yang rusak. “Rata-rata yang disini kunci dan slop jendela sudah kami ganti. Padahal kita sudah minta agar pihak kontraktor untuk segera memperbaikinya tapi sampai saat ini mereka belum mau datang di dinas kami,” katanya. (rie)
0 Response to 'Pembangunan Kantor Disbunhut Amburadul'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo