Bayar SIM di BRI

on 01.40



SEJAK 1 Juni lalu, pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Landak sudah beda. Salah satunya sistem pembayaran langsung di teller Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kas Polres Landak “Ini merupakan sistem pelayanan administrasi SIM, STNK dan BPKB serta kecelakaan lalu lintas secara online dengan Perbankan yakni BRI,” kata Kasat Lantas, AKP Luki Fardiansyah SH, kepada awak koran ini, kemarin.
Terlihat memang saat ini BRI sudah buka kas di Mapolres Landak, untuk sementara di ruang ukuran kecil di samping ruang Kasat Lantas. Adapun teller yang bertugas adalah Vany Viany. Dia baru bertugas sejak 1 Juni lalu. Tiap hari melayani di kas BRI Polres Landak dari pukul 08.00 sampai 12.00 wib siang. Setelah jam istirahat, dia langsung kembali di BRI Unit Ngabang. “Baru juga kami mas, tugas di sini, dan sekarang pembayaran SIM langsung di kita,” ujar perempuan berwajah cantik yang juga pernah gabung event Harian Equator ini.
Menurut alumni Falkultas Pertanian Untan Pontianak Jurusan Sosial dan Ekonomi ini, sejak dibuka kas BRI khusus untuk pembayaran SIM, rata-rata tiap hari belasan dan sampai puluhan orang pembuat SIM. “Mereka (pembuat SIM) langsung menyerahkan uang ke kita, kalau pembuatan SIM perdana Rp.75 ribu dan perpanjangan Rp.60 ribu. Nah uang itu yang kita masukan di BRI,” terang Vany gadis kelahiran 13 September 1985 ini. (rie)
0 Response to 'Bayar SIM di BRI'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo