*Touring Bersama Keluarga (2)

*Catatatan: Kundori

MEMANG asyik mengendarai sepeda motor ramai-ramai saat touring keluarga besar Harian Equator 19 Juli lalu. Memang tujuan utama kawan-kawan Pasir Panjang II Singkawang. Disana malam hari semua kru dari berbagai divisi mulai dari redaksi, pemasaran, iklan, pracetak bahkan anak-anak penjual koran asongan juga kumpul untuk saling silaturahmi. Dari Kota Pontianak menuju di lokasi, sekitar pukul 12.00 siang. Kemudian langsung memesan penginapan untuk menaruh pakaian. Kawan-kawan sudah tak sabar langsung mandi dan bermain bola di tepi pantai. Kalau saya, dengan anak dan istri santai saja. Setelah mandi di penginapan, kemudian saya jalan-jalan menikmati suasana di sekeliling taman pasir panjang itu dan foto-foto keluarga. Maklum, wartawan tak lepas dengan senjatanya kamera.
Menjelang sore, pukul 17.00 wib, saya dan keluarga juga ikut mandi di laut. Tapi sayang anak saya takut dengan ombak laut. Sehingga kami mandi tak terlalu lama. Cukup ‘kamponan’ saja. Istilah orang Ngabang.
Setelah bilas di kamar mandi di penginapan, kami istirahat sebentar makan nasi goreng pesan di cafe yang ada di lokasi tersebut. Memang siang hari sudah makan nasi kotak yang dipesan oleh panitia. Tapi sudah lapar lagi.
Nah, setelah matahari mulai terbenam, saya mulai bersiap-siap ikut gabung dengan kawan-kawan lain yang sudah ramai menyiapkan untuk bakar-bakar ayam, burung dan kambing. Aduh, enak mendengarnya. Bahkan sampai tengah malam pukul 22.00 kambinh sampai tidak termakan. Maklum, dagingnya gede’ ditambah ayam dan burung punai. (bersambung)
0 Response to 'Bakar Ayam dan Kambing Rame-Rame'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo