*Kegiatan Forum Anak Nasional

NGABANG. Ricki Suhilman, utusan SMPN 2 Ngabang untuk mengikuti kegiatan Forum Anak Nasional yang diselenggarakan Badan Pemuda Olahraga dan Pemberdayaan Perempuan (Bappora dan PP) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kalimantan Barat, berhasil mewakili Kalbar di tingkat Nasional karena keluar sebagai predikat terbaik, kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Purnama Cipayung Bogor pada 21-24 Juli kemarin.
Ricki Suhilman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka hari anak nasional yang jatuh 23 Juli lalu. Kegiatan diikutinya di Jakarta selama empat hari tersebut merupakan sejarah dalah hidupnya karena banyak moment penting yang didapatkan terutama pengetahuan pendidikan serta wawasan dalam berpikir. “Utusan dari Kalbar sebanyak 8 peserta, dari Kabupaten Landak dan Singkawang hanya satu peserta saja sedangkan dari Kotamadya Pontianak sebanayak 6 peserta,” kata Riki Suhilman ditemui awak koran ini dikediamannya, kemarin.
Menurut Ricki, anak yang baru saja lulus sekolah dan saat ini melanjutkan di SMAN 1 Ngabang ini mengaku merasa bangga dengan prestasi yang didapatkannya dan ia tidak pernah membayangkan kalau dirinya terpilih menjadi utusan pada Hari anak Nasional itu. sejak seleksi dilaksnakan di Kabupaten Landak sampai di Provinsi ia selalu menjadi peserta terbaik. Adapun yang di perlombakan itu adalah membuat solusi mengenai permasalahan anak dijadikan rekomendasi ke Pemerintahan Kalimantan barat begitu juga di tingkat Nasioanl. “Kalau ditingkat Nasional itu sangat bert lagi karena saya diberikan persoalan kemudian persoalan itu kita bedah bersama rekan-rekan dari Kalbar untuk menentukan apakah bentuk permasalahan itu,” ungkap anak kedua dari pasangan Wahyudi dan Ardiana.
Selain itu banyak sekali kegiatan yang bermanfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan. Masih Ricki Suhilman, pada saat pembukaan seluruh peserta membawakan lagu daerah masing-masing yang dinyayikan dari Kalbar yakni lagu air kapuas, kemudian dilanjutkan dengan diskusi sebanyak 33 provinsi mengenai permasalahan anak, kemudian dihari ketiga seluruh peserta berangkat ke Ancol mengikuti upacar hari anak Nasioanl. Dan hari terakhir dilanjutkan dengan perlombaan tentang Leadership. “Walaupun kegiatan tersebut sangat singkat tapi banyak sekali ilmu yang saya dapatkan terutama pada perlombaan kepemimpinan dalam menangani persoalan serta mencari solusi dari persoalan itu, dan ini bisa saya terapkan kepada anak di Kabupten Landak,” tegasnya. (rie)
0 Response to 'Riki Suhilman Wakili Kalbar di Tingkat Nasional'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo