NGABANG. Oknum kepala sekolah SDN 41 Kase Kecamatan Selimpo berinisial YB yang ditangkap Poltabes ketika melakukan pelecehan seksual terhadap muridnya sendiri di Hotel Wijaya Kusuma Pontianak baru-baru ini. Bupati Landak DR Adrianus Asia Sidot menegaskan akan melakukan pencopotan YB sebagai kepala sekolah. “Akhir-akhir ini sudah ada tiga kasus, nah saya sudah memerintahkan Kapala Dinas Pendidikan untuk bertindak tegas. Dalam waktu beberapa hari ini statusnya sebagai kepala sekolah akan kita copot,” ungkap Adrianus usai apel gelar pasukan pengamanan Polres di lapangan Bardan Ngabang, kemarin.
Oknum kepala sekolah tersebut akan diberi sanksi lain. Seperti tidak diperkenankan untuk mengajar terlebih dahulu dan dilakukan pembinaan dari Dinas Pendidikan. Lebih lanjut diungkapkan mantan Kadis Pendidikan Landak ini, dia juga tidak mengerti dengan masalah ini dan itu pastinya merupakan terkait karakter probadi si guru tersebut.
“Seharusnya sebagai guru memiliki tanggung jawab moral bukan untuk merusak bukan malah untuk merusak. Saya juga heran, boro-boro membawa ke jalan yang baik malah dia yang merusaknya sendiri,” ujar Adrianus. (rie)
0 Response to 'Kepsek Cabul Murid Akan Dicopot'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo