*Touring Bersama Keluarga (3)

*Catatan: Kundori

TOURING yang saya lakukan tidak hanya satu lokasi saja bersama keluarga besar kruw Harian Equator di Pasir Panjang II Singkawang dengan agenda bakar ayam dan kambing. Tapi saya jika dihitung keliling di enam daerah. Mulai dari Kabupaten Landak, Kubu Raya, Kota Pontianak, Kabupaten Pontianak dan Kota Singkawang. Satu lagi Kabupaten Bengkayang. Karena setelah acara rekreasi di pasir panjang satu malam tanggal 19 Juli lalu, esok harinya saya melanjutkan touring bersama anak dan istri. Karena saya pikir kalau refreshing ya, dipuaskan sekali. Usai dari dari Pasir Panjang saya juga mengunjungi Kebun Binatang Sinka Zoo. Memang asyik jalan-jalan bersama keluarga untuk menghilangkan lelah, kendati cuaca panas tapi tidak terasa. Setelah dari Sinka Zoo, saya melanjutkan perjalanan di Kota Amoy (Kota julukan Singkawang). Setelah pesan kamar di hotel dan istirahat makan siang. Kembali saya alan-jalan mengajak keluarga untuk menikmati keindahan kota, seperti pembangunan yang ada baik areal perkantoran pemerintah, pertokoan, perhotelan dan lainnya. Malam harinya jalan di tempat hiburan, kebetulan di komplek terminal induk ada Singkawang Ekspo permaianan anak-anak. Esok harinya berangkat lagi untuk pulang di Ngabang. Saya pulang ke Landak lewat Bengkayang tembus Darit. Berarti jika di hitung, mulai berangkat dan pulang tak terasa melintasi empat kabupaten dan dua kota. Saat pulang, dibenak hati mengatakan, aduh pasti akan melintasi jalan tikungan-tikungan yang tajam yakni antara Singkawang-Bengkayang-Ngabang. Maklum kanvas rem motor saya sudah habis. (bersambung)
0 Response to 'Keliling Empat Kabupaten dan Dua Kota'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo