*Kontraktor dan Politisi akan Bersaing

NGABANG. Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Landak dan pemilihan ketua akan dihelat hari ini, Senin (6/7) di Cafe Rajawali Ngabang. Diikuti sekitar 20 an peserta terdiri dari utusan pengurus KNPI Landak, Pengurus Kecamatan (PK) KNPI dan Organisasi Kepemudaan (OKP). Proses perebut kursi organisasi pemuda periode 2009-2012 ini dipastikan bakal seru, karena figur yang maju dari kalangan kontraktor dan politisi.
“Persiapan Musda pihak panitia sudah siap, memang memakan waktu singkat hanya sekitar dua minggu. Karena selama ini sudah dua kali mau Musda gagal terus mungkin akibat sesuatu dan hal,” ujar Ketua Panitia Musda, H. Heriadi, SE dalam keterangan pers di kediamannya, Minggu (5/7) kemarin.
Menurut dia, undangan sudah disebar dan peserta utama dalam Musda yakni para pengurus PK di 13 kecamatan, OKP se Kabupaten Landak. Sedangkan undangan untuk pembukaan juga sudah disebar mulai dari dari Pemda dan Muspida serta Muspika Ngabang. “Kita mohon kehadirannya, karena KNPI juga salah satu merupakan mitra pemerintah untuk pembangunan ke depan,” ujar Heriadi.
Dari pengamatan Equator, Musda KNPI ini bakal seru karena para kandidat yang akan maju dari kalangan kontraktor dan dari kalangan politisi. Calon kuat yang sudah dipastikan maju adalah Heriadi SE saat ini sebagai Sekretaris KNPI yang juga Ketua Gapensi Landak dan Cahya Tanus SH dari pengurus KNPI yang juga anggota DPRD Landak. Sebelumnya nama-nama lain juga muncul yakni Siyus SPd saat ini masih sebagai Ketua KNPI dari OKP Pemuda Demokrat yang juga anggota DPRD Landak.. Cornelius Kuet, SE dari OKP GM.Trikora yang juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Landak. Syaiful dari Pengurus KNPI Kecamatan. Tapanus Tapat, SH,MH dari Taruna Merah Putih yang juga Ketua Gabpeknas Landak dan Supensi, BSc dari Pemuda Katolik yang juga Sekretaris Gapensi Landak.
Terpisah, Heriadi dimintai komentarnya tentang kesiapannya dalam bursa perebutan kursi KNPI, dia mengaku sudah siap jika rekan-rekan memberikan amanah. “Macam saya sendiri sudah siap apabila teman-teman mempercayai untuk memimpin KNPI,” ujar Heriadi.
Heriadi juga menyebutkan sejumlah OKP yang sudah menyatakan dukungannya kepada dirinya, diantaranya Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Angkatan Muda Ka’bah (AMK), Gerakan Muda Pemuda Indonesia (GMPI), Pemuda Demokrat (PD), Pemuda Anshor, Gerakan Muda Kristen Indonesia (GMKI) dan sejumlah Pengurus Kecamatan (PK) seperti Sompak, Kuala Behe, Air Besar, Menjalin, Mempawah Hulu, Menyuke. (rie)
0 Response to 'Hari Ini Pemilihan Ketua KNPI Landak'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo