*Tahun Ini Hanya Dianggarkan Rp.7 Miliar

NGABANG. Selama ini masyarakat di daerah Kecamatan Air Besar dan Kuala Behe berharap jalan Ngabang-Serimbu mulus. Tapi tampaknya hanya mimpi saja, karena Pemprov Kalbar tiap tahunnya hanya menganggarkan sedikit-sedikit. Sedangkan untuk memuluskan jalan tersebut mesti dibutuhkan dana cukup besar sekitar Rp.50 miliar.
“Tahun ini kita anggarkan dari APBD Provinsi yang berasal dari swakelola Rp. 1,2 miliar sedangkan dana kontrak sebesar Rp.5,8 miliar,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kalbar, Ir. Jakius Sinyor dikonfirmasi wartawan usai menghadiri kampanye Mega-Prabowo di Ngabang, Sabtu (4/7).
Mantan Kadis PU Landak ini, tetap berharap untuk tahun depan pemeliharaan ruas jalan Ngabang-Serimbu ini akan dianggarkan lagi. “Kita akan terus berusaha mengusulkannya pada tahun anggaran 2010 nanti,” janji Jakius.
Jakius tidak berani memastikan apakah ruas jalan Ngabang-Serimbu yang saat ini kondisinya kian memprihatinkan akan mulus 100 persen. Jika menginginkan mulus 100 persen, tentu akan memakan biaya yang besar. “Sudah pernah saya katakan, jika menginginkan jalan Ngabang-Serimbu mulus 100 persen, harus menelan dana sekitar Rp. 50 miliar,” kata Jakius.
Tapi patut bersyukur bahwa dana pemeliharaan ruas jalan Ngabang-Serimbu masih dianggarkan. Apalagi di Kalbar ini masih banyak jalan yang rusak. Sudah tentu anggarannya tidak hanya difokuskan pada jalan Ngabang-Serimbu saja. Tapi masih banyak jalan-jalan rusak di Kabupaten lain yang masih memerlukan anggaran banyak,” katanya. (rie)
0 Response to 'Jalan Ngabang-Serimbu Mulus Hanya Mimpi'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo