Pasca Bom Mega Kuningan

NGABANG. Kendati Landak bukan daerah perbatasan Malaysia. Namun, sejak pascaledakan bom Mega Kuningan Jakarta, Jumat (17/7) lalu. Polres Landak tetap menyatakan siaga satu dan membentuk tim monitoring aktivitas warga asing. Polisi juga melakukan penyekatan atau pemeriksaan kendaraan dari luar Malaysia yang melintas. “Kita juga melakukan pengecekan hotel dan penginapan yang ada di Landak untuk mengetahui kegiatan jika memang ada warga asing yang menginap,” ungkap Kapolres Landak AKBP Drs Tony Ep Sinambela Msi kepada pers di ruang kerjanya, Kamis (23/7) kemarin.
Penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan kaburnya para pelaku pengeboman di Hotel JW Marriot dan Ritz Calrton. Siaga satu ini juga memang sudah intruksi dari Polri sejak pasca ledakan bom yang terjadi pekan lalu. Untuk saat ini Landak dalam kondisi kondusif dan pihaknya juga tetap selalu koordinaski dengan Polres tetangga dalam berbagi informasi. Seperti Polres Pontianak dan Sanggau. “Misal di Entikong Kabupaten Sanggau dilakukan penyekatan atau pemeriksaan, jadi kita selalu contac kepada mereka. Gimana hasilnya, misal ada TKI yang mau masuk harus diwaspadai, karena kita memang tak bisa memprediksi,” ungkap Tony.
Sedangkan gambar sketsa teroris yang disebar Polri memang belum sampai di Landak. tapi sketsa bisa di buka di website Polri. Maka nanti bisa diambil untuk disebarkan di Landak ini agar masyarakat luas mengerahui dan bisa membantu untuk waspada.
“Hasil monitoring kita, saat ini tidak ada yang mengarah kepada teroris, dan selalu kondusif. Tapi kita tetap siaga satu untuk mengantisipasi dan pastinya semua ini perlu dukungan dari masyarakat dalam rangka menjada Kamtibmas,” himbau Tony.
Tony menambahkan, dari hasil pemeriksaan beberapa kendaraan yang melintas di Landak. Ternyata juga menemukan adanya barang-barang yang masuk dari Malaysia yang akan dibawa di Pontianak yang tidak sesuai dengan surat pengeluran barang dari pihak beacukai sehingga dilakukan penahanan. “Tadi malam (kemarin,red) ada truk yang diamankan anggota kita, yang isinya daging, buah-buahan dan kain lelong,” tukas Tony. (rie)
0 Response to 'Landak Siaga Satu, Polres Razia Kendaraan'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo