NGABANG. Melalui Musyawarah Daerah (Musda) II, akhirnya Herkulanus Heriadi, SE terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Landak periode 2009-2012, Senin (6/7) yang digelar di Cafe Rajawali Ngabang dengan diikuti 30 peserta, terdiri 17 utusan Organisasi Kepemudaan (OKP), 10 Pengurus Kecamatan (PK) dan tiga orang, masing-masing utusan dari DPD KNPI Landak, DPD KNPI Kalbar dan Majelis Pemuda Indonesia.
Proses jalannya Musda sempat alot, apalagi saat masing-masing utusan peserta menyampaikan pandangan umum terhadap laporan pertanggungjawaban Ketua KNPI lama atau devisioner yaitu Siyus SPd.MM. Dari pandangan umum rata peserta menyorot tentang kepengurusan KNPI yang lama mulai dari program kerja dan pembinaan terhadap OKP dan lebih penting terkait laporan sumber keuangan di dalam organisasi tersebut. Menariknya, diujung penyampaian pandangan umum, hampir semua utusan peserta secara blak-blakan sudah mengeluarkan pernyataan dukungan kepada salah satu kandidat yaitu Herkulanus Heriadi SE.
Kemudian memasuki masa pemilihan ketua KNPI, terlebih dahulu dilakukan penjaringan bakan calon (balon) sebanyak empat orang. Dia adalah Herkulanus Heriadi SE, selalu sekretaris KNPI demisioner, Cahyatanus SH dari Pemuda Pancasila yang juga pengurus KNPI lama, Ferdinand Tuyun London dari Pengurus KNPI Kecamatan Ngabang dan Jaidu dari OKP Babanto Ngabang.
Setelah dilakukan verifikasi panitia, ternyata kandidat Jaidu tidak memenuhi syarat dari segi usia sudah melebihi sesuai ketentuan di dalam AD/ART KNPI. Selanjutnya, dua kandidat lain, Ferdinand Tuyun London dan Cahyatanus SH, ketika dipersilahkan menyampaikan visi misi, dua orang ini secara legowo mengundurkan diri dan mempercayakan kepada Heriadi untuk memimpin KNPI Landak. Maka, secara aklamasi Hariadi pria yang masih lajang ini terpilih sebagai Ketua KNPI Landak periode 2009-2012. “Terima kasih atas kepercayaan kawan-kawan yang diberikan kepada saya, untuk memimpin organisasi kepemudaan ini,” ujar Heriadi.
Ia meminta kepada rakan-rekan Pengurus Kecamatan, OKP dan semua lapisan masyarakat Landak untuk bersama memajukan KNPI di negeri intan ini. Karena KNPI merupakan salah satu mitra pemerintah untuk pembangunan daerah, baik dari segi pemuda, olahraga, seni, budaya, pendidikan dan lain sebagainya. “Apalagi Pemkab Landak sendiri sudah mempunyai Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, tentunya untuki saling mendukung,” ujar Heriadi.
Usai pemilihan ketua, dilanjutkan penunjukan lima orang formatur untuk menentukan nama-nama pengurus KNPI dan langung dilantik juga oleh Ketua KNPI Provinsi yang di wakili Sekretaris Martinus Sudarno. Adapun pengurus harian KNPI Landak Periode 2009-2012 yakni Ketua Herkulanus Heriadi, SE, Sekretaris Cahyatanus SH, Bendahara FX.Ferry Sak, SE dan pengurus lainya. (rie)
0 Response to 'Heriadi Terpilih Aklamasi Ketua KNPI Landak'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo