NGABANG. Marwan terpilih Ketua MABM (Majelis Adat Budaya Melayu) Landak periode 2009-2014 dalam Musyawarah Daerah (Musda) II yang digelar Rabu (29/7) di gedung Serbaguna Desa Raja Kecamatan Ngabang,
Diikuti sekitar 12 peserta terdiri dari utusan pengurus MABM Landak dan pengurus MABM Kecamatan. Acara tersebut berlangsung hidmat dan di buka oleh Bupati Kabupaten Landak. Hadir pada pembukaan musda yakni ketua MABM Kalimantan Barat Datok H, Imintaha beserta Sekretaris Umum Rusman Namsuri. Depag Landak, peserta Musda dan tokoh masyarakat adat.
Bupati Landak DR.Drs Adrianus Asia Sidot, M.Si dalam sambutannya mengatakan dengan di laksanakan Musda MABM diharapkan kedepan organisasi ini dapat melakukan perubahan yang lebih baik serta dapat mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat. Sesuai dengan tema “Eksistensi Adat Budaya Melayu Dalam Perannya Menghadapi Tantangan Global” MABM dapat meningkatkan eksistensi dan lebih berkualitas. “Dengan dilaksanakan Musda diharapkan MABM dapat mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat seperti permasalahan remaja, pemuda yang terlibat dengan barang terlarang,” ungkap Adrianus saat memberikan sambutannya kemarin.
Ketua MABM Kalimantan Barat Datok H Imintaha mengatakan Ormas MABM yang sudah berusia 69 tahun bukan merupakan ormas yang bergerak dibidang politik akan tetapi MABM merupakan ormas yang lebih mengedepankan adat budaya. “MABM harus menjunjung tinggi dan mengedepankan adat budaya, agar dapat di teruskan oleh generasi yang akan datang, siapa lagi yang akan menjaga adat budaya melayu kalau bukan kita-kita ini,” paparnya.
Lanjutnya dengan menularkan adat budaya kepada anak cucu supaya dapat meneruskan serta menjunjung tinggi, memelihara agar tidak punah dimakan jaman.
Ketua Panitia Pelaksana Gusti Muhardi, SH mengatakan sebanyak 12 peserta musda yang akan memberikan suara pada 6 calon ketua, namun saat pemilihan berlangsung 4 calon mengundurkan diri yakni Iskandar Abdul Haris, Aliaman Muin, S.Sos, H Syarif Fadillah, dan Hamdani Jalil. Tinggal dua calon yakni Gusti Boy Sulaiman dan marwan. “Setelah dilakukan pemilihan dengan sistim poting hasil nya imbang dimana Gusti Boy Sulaiman mendapat 6 suara dan Marwan juga mendapat 6 suara, jadi ketua terpilih akan dilanjutkan dengan musyawarah. Dan belum dapat di pastikan siapa yang akan terpili di antara Gusti Boy Sulaiman dan marwan,” ujar Ketua panitia.(rie)
0 Response to 'Marwan Terpilih Ketua MABM Landak'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo