*Syukuran HUT Bhayangkara Meriah

NGABANG. Jajaran Polres Landak memperingati hari Bhayangkara ke 63 tahun 2009 tidak menggelar upacara tapi diganti acara syukuran bersama di ruang Balai Kemitraan Masyarakat Mapolres Landak. Jajaran Pemkab Landak, Muspida, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan lainnya.
Amanah Kapolri tertulis yang dibacakan Kapolres AKBP Drs Tony Ep Sinambela Msi diantaranya menegaskan, bahwa pembangunan Polri ke depan tidak sebatas menitik beratkan paca pencitraan Polri semata, tetapi juga memperhatikan aspek-aspek keamanan dalam negara secara keseluruhan, dengan mempertimbangkan tuntutan kebutuhan masyarakat dan tantangan global termasuk pengamanan wilayah perbatasan. “Serta menegaskan komitmen Polri dalam pengamananan jalanya Pemilu 2009 serta menjaga netralitas Polri dalam Pemulu tahun ini,”ungkap Tony.
Menurut dia, 63 tahun bukanlah waktu yang singkat dan mudah untuk dilalui dalam dinamika yang telah mewarnai sejaraah perjalanan Polri, dalam pengandiannya kepada masyarakat tentu banyak yang telah diraih. Namun juga tak sedikit yang mesti dibenahi, perjalanan waktu tersebut telah mematangkan karakter pengabdian Polri dengan berbagai perubahan, menjadikan Polri senantiasa bersikap adaptif dan akomodatif terhadap berbagai perubahan. “Yang senantiasa menuntut Polri untuk senantiasa meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional dalam pengandiannya kepada bangsa dan negara,” tegas dia.
Untuk itu, pada peringatan hari Bhayangkara ke 63 ini dari lubuk hati yang paling dalam, selalu pimpinan Polri menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh aparat/instansi pemerintah, TNI dan seluruh warga masyarakat. “Bila sampai saat ini masih terdapat tindakan anggota Polri yang menciderai masyarakat, kami senantiasa berupaya untuki memperbaiki diri sehingga dapat memberikan pengandian yang terbaik kepada masyarakat,” tegas Tony.
Terpisah, tokoh masyarakat Landak, Iskandar M Haris menilai, kepolisian sudah sudah bekerja dengan baik, dan sudah menegakan hukum dengan baik. Artinya dengan HUT Polri 63 diharapkan bahwa polisi betul-betul meningkatkan keprofesionalnanya. “ karena umur 63 ini yang bukan lagi balita. Tapi sudah tua, artinya kinerjaa kepolisian dituntut, baik mulai dari aspek pengayoman, perlindungan mapun pembinaanya kepada masyarakat,” tegas Iskandar yang juga Wakil Ketua Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Ngabang ini.
Sementara itu, di acara syukuran itu dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres dan istrinya, kemudian pembagian hadiah dalam pertandingan olahraga dan memasak kaum laki-laki. (rie)
0 Response to 'Polisi Menjaga Netralitas dalam Pemilu'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo