NGABANG. Malalui Musda II Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Landak yang digelar, Senin (3/8) kemarin di aula Kantor Departeman Agama (Depag) Landak. Zalbifri secara demokratis terpilih sebagai Ketua BKPRMI Landak periode 2009-2012. Sebelumnya dipimpin H Rohadi Fauzi,S.Ag sejak 2001-2003 dan sempat vakum selama satu periode. Proses pemilihan dengan sistem voting dari 13 peserta, terdiri dari 10 perwakilan dari kecamatan dan tiga orang utusan pengurus demisioner. Dari penjaringan bakal calon muncul lima orang yakni M. Zulkarnain, Hasan Basri, H.Effendi, Zalbifri dan Adiansyah. Tapi dua balon H.Effendi dan Ardiansyah mengundurkan diri, sehingga tinggal tiga kandidat. Peraih suara terbanyak Zalbifri mengantingi 12 suara, sedangkan Hasan Basri dan M. Zulkarnain masing-masing satu suara.
Ketua terpilih, Zalbifri dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikannya untuk meneruskan organisasi BKPRMI ini. Ia berharap kepada semua pihak khususnya umat Islam atas kersamanya untuk menjalankan organisasi ini. “Karena tujuannya adalah untuk wadah kepentingan umat, maka kita perlu bersama-sama untuk saling berkomunikasi, mampu menyalurkan aspirasi umat kita,” ungkap Feri panggilan akrabnya ini.
Feri yang juga Caleg dari PDIP terpilih ini, mengaku akan menjalankan roda organisasi yang diamanahkannya yang sudah pasti harus mendapat dukungan dan kersama dari semua umat Muslim. “Karenan memang BKPRMI merupakan organisasi dengan tujuan untuk kepentingan umat,” tandas Feri.
Sementara itu, Ketua BKPRMI yang lama, H. Rohadi Fauzi, S.Ag dalam sambutanya mengatakan, Musda yang digelar sangat sederhana tersebut adalah menjadi momentum membangun BKPRMI sebagai organisasi yang kuat dan bermartabat, baik dimata remaja dan pemuda masjid khususnya, maupun seluruh masyarakat Kabupaten Landak. “Ingat BKPRMI adalah wadah bagi aktifitas masjid, selalu aktif dan berkarya selama hayat dikandung badan,” ungkap Rohadi yang juga Sekretaris KAHMI Landak ini.
Ia juga mengucapkan permohonan maaf jika dalam kepengurusan dirinya tidak dapat berbuat banyak dan ia yakin bahwa kepengurusan yang baru akan membuat terobosan yang berarti bagi remaja dan pemuda masjid dan umat Islam di Kabupaten Landak ini,” tandas Rohadi. (rie)
0 Response to 'Zalbifri Pimpin BKPRMI Landak'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo