on 15.51

Depag Dukung Status Masjid Agung Landak

USULAN Pangeran Ratu Ismahayana Landak, Drs Gusti Suryansyah MSi untuk merubah status Masjid Jami Keraton Ismahayana menjadi Masjid Agung Keraton Ismahayana Landak setelah rampund direnovasi nanti. Mendapat dukungan dari Departeman Agama (Depag) Landak.
“Kami mendukung sepenuhnya rencana perubahan status masjid Jami menjadi Masjid Agung Keraton Ismahayana yang merupakan masjid terbesar di ibu kota Kabupaten Landak dan memang sampai saat ini, belum ada masjid Agung di Landak, sebagaimana juga harapan dari Kanwil Depag Kalbar melalui Kabid Urais H Syamsuri Mahdi SH saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Keraton kemarin,” ungkap H. Mudjazie Bermawie, Kepala Depag Landak yang disampaikan melalui Kasubbag Tata Usaha, H Rohadi Fauzi S.Ag kepada wartawan, kemarin.
Depag juga sangat mengharapkan agar pembangunan masjid Jami Keraton ini pendanaannya bagian dari pembangunan persiapan MTQ ke XXIII Provinsi Kalbar. Untuk itu, diharapkan kiranya peletakan batu pertama yang telah dilakukan Bupati DR. Adrianus Asia Sidot juga peresmian nanti sebagai Masjid Agung Kabupaten Landak. “Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dapat membantu dana dan material secara terus menerus agar pembangunan masjid yang bersejarah idan kita banggakan ini dapat selasai sebagaimanan yang diharapkan bersama,” tandas Rohadi didampingi Abdulbar selaku Kasi Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Masjid ini. (rie)
0 Response to ' '
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo