Upacara HUT RI Landak Khidmat

NGABANG. Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 64 tahun di halaman Kantor Bupati Landak, Senin (17/8) kemarin berlangsung khidmat. Pasukan pengibar bendera (Paskibra) siap siaga. Selaku pembina upacara Bupati Landak DR Drs Adrianus Asia Sidot MSi dengan peserta dari jajaran pelajar di Kota Ngabang, PNS dan anggota TNI/Polri. Hadir undangan jajaran Muspida, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, pengusaha dan tak ketinggalan mantan pejuang atau veteran yang masih ada di Landak ini.
Usai upacara, bupati menyerahkan piagam kehormatan Satyalencena Karya Satya dari Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono untuk PNS yang sudah bertugas selama 10, 20 dan 30 tahun. Dilanjutkan hadiah pemenang lomba desa se-Kabupaten Landak.
Bupati Adrianus As saat acara ramah-tamah menegaskan, dengan usai ke 64 tahun Kemerdekaan RI ia mengajak kepadaa jajarannya di lingkungan Pemkab Landak untuk bekerja dengan sistem yang lebih baik lagi dengan cara reformasi birokrasi.
“Mari reformasi diri kita dengan rasa tanggung jawab tanpa menuntut hak, mampu menghadapi persoalan di zaman semakin canggih saat ini,” ungkap Adrianus.
Ia juga mengajak jajarannya untuk terus belajar untuk merubah diri agar pembangunan Kabupaten Landak ini maju yang lebih baik. Memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsi selaku pejabat birokrasi. “Kalau kita lihat masyarakat kita sebagian besar dalam kemiskinan, dan itu akibat keterbelakangan dan kebodohan, maka kita harus rubah,” tegas Adrianus.
Terpisah, anggota DPRD Landak Siyus SPd MM saat menghadiri undangan upacara HUT RI, mengharapkan agar generasi muda tidak terlena melihat masa depan, maka harus diisi pembangunan ini dengan berbagai kegiatan yang bersifat positif demi Negara tercinta ini. “Selain itu, kita harus merdeka dari kemiskinan ekonomi, budaya, kesehatan (narkoba,red). Karena jika kita lihat masyarakat Landak bersadarkan data BPS angka kemiskinan masih mencapai 24 persen,” tandas Siyus mantan Ketua KNPI Landak ini. (rie)
0 Response to 'Bupati: Mari Reformasi Diri Kita'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo