*Pemkab Mesti Bisa Memperhatikan

NGABANG. Pecinta otomotif Kabupaten Landak tak mau ketinggalan untuk menunjukan prestasinya. Buktinya, ikut tampil dalam kejuaraan Grass Track Bengkayang Event Club 2009 pada 1-2 Agustus kemarin di Sirkuit Grass Track Rangkang. Pembalap Landak yang sponsori Leo Motor Team (LMT) Landak dan Target Motor Team (TMT) Landak berhasil memboyong piala kejuaraan dari masing-masing kelas yang diperlombakan. Diantaranya, untuk kelas 2 tak modifikasi, Juara I atas nama Maisuri Oi. Juara II pembalap Jaya Afandi dan Juara III diraih Julian Ardiansyah. Kemudian kelas 2 tak formula, pembalap Landak juga berhasil meraih Juara III atas nama Labuan. Sedangkan kelas 4 tak modifikasi, Jaya Afandi meraih Juara I, Beri Dori Santo meraih Juara III dan Adi Wijaya meraih Juara V. Sedangkan di event campuran, Maisuri meraih Juara I dan Jaya Afandi meraih Juara III, dan Beri Dori Santo meraih Juara IV.
Manager operasional, Leo mengatakan, pihaknya menjadi manager dalam olahraga otomotif sudah berjalan dua tahun sering tampil di event-event grass track. Diakuinya kegiatan yang dilakoninya itu adalah sebuah hobby sehingga tidak melihat rugi. “Yang jelas rugi banyak selain capek juga uang, tapi memang ini hobbi dan sudah berjalan dua tahun memang terasa berat,” ujar Leo.
Ketika ditanya apakah tidak ada bantuan dari pemerintah daerah Landak? Leo laangsung menjawab, sampai saat ini tidak ada perhatian sedikitpun dari instansi terkait di pemerintah daerah. Padahal, olahraga otomotif dalam kejuaraan di berbagai event, sering membawaa nama Kabupaten Landak. “Jadi kita berharap kedepan pemerintah daerah bisa memperhatikan terhadap olahraga ini,” ujar Leo.
Senada diungkapkan Ketua TMT Landak, Marselinus Mian dalam keikutsertaan pembalab putra dari Landak seperti di arena Grass Track di Bengkayang ini diharapkan mereka tidak hanya menyalurkan hobby saja, melainkan prestasi juga harus diperhatikan apalagi mengharumkan nama Kabupaten Landak dalam setiap kegiatan otomotif.
“Jadi ke depan kita berharap pihak pemerintah bisa memperhatikan agar lebih bagus lagi, memberikan suppot, apa saja bentuknya yang penting bisa berkembang. Memang kejuaraan olahraga otomotif seperti ini banyak tantangan, sehingga kita sudah melangkah dan sering meraih kejuaraan,” ungkap Mian, seraya menambahkan pembalap binaanya juga akan mengikuti kejuaraan nasional yang akan dihelat di Sintang pada 9 Agustus mendatang. (rie)
0 Response to 'Pembalap Landak Juara di Grass Track Bengkayang'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo