Masyarakat Landak Diajak Bersepeda

NGABANG. Kabar menggembirakan bagi pecinta sepeda engkol di Kabupaten Landak. Karena suatu komunitas sudah terbentuk yaitu bernama Cumunitas Sepeda Sport Landak (CSSC) ini saat ini hanya beranggotkan puluhan orang. “Kita minta kepada teman-teman punya sepeda bisa begabung dengan kami,” ujar Cahyatanus SH, Ketua CSSSC Landak.
Menurut dia, manfaat bersepeda, badan akan terasa sehat, dan bisa menghemat biaya, seperti sepeda motor, mobil. Untuk bisa melihat comunity ini, lanjut Tanus, warga bisa melihat setiap sore komintas ini mengelilinggi kota Ngabang, dimulai dari pukul 16.00 wib s/d 18.00 wib. “Ini juga bertepatan dengan yang ada puasa, bareng-baranglah mkami buka bersama,” kata Tanus yang juga anggota DPRD Landak ini.
Jarak tempuh sepeda, dari dalam Kota Ngabang sampai dengan ke Plasma II Ngabang, kurang lebih 30 Km.
Ia berharap kepada Bupati Landak benar-benar konsisten menerapkan Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Landak setiap hari Jumat bersepeda, mulai dari pimpinan sampai bawahan wajib bersepeda, kalau bisa, saran Tanus. Jika anggota komunitas sudah banyak, rencananya, tambah Tanus, akan dilakukan setiap minggu bersepeda santai. “Mungkin ada adek-adek punya sepeda bisa bergabung dengan kami, nanti akan kkta bisa ke jejang yang lebih tinggi,” janjinya
Tanus yang pernah sebagai peserta Jom Kayuh Pan Borneo 2009 yang mana mayoritas pesertanya dari Negara Malaysia, Brunei Darussalam, dan Indonesia pada 15 Agustus lalu, mengatakan, bahwa CSSC ini didukung oleh Bupati Landak dan Bank Kalbar Cabang Ngabang. “Dari pihak Bank Kalbar sudah menyubangkan dua lusin T-Shirt, kita ucapkan banyak terima kasih,” tukas Tanus. (rie)
0 Response to 'Komunitas Sepeda Terbentuk'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo