*Polres Gelar Operasi Patuh Kapuas 2009

NGABANG. Dalam rangka Operasi Patuh Kapuas 2009 untuk meningkatkan ketertiban berlalulintas bagi pengguna jalan. Maka jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Landak akan menggelar razia kendaraan bermotor baik roda dua dan empat selama tujuh hari. “Khusus di Landak kita gelar selama tujuh hari mulai sekarang (kemarin,red). Razia dilakukan bersama instansi terkait POM dan Dinas Perhubungan,”tegas Kapolres Landak AKBP Drs Tony Ep Sinambala Msi melalui Kasat Lantas, AKP Luki Fardiansyah SH kepada wartawan usai upacara gelar pasukan Operasi Patuh Kapuas 2009, Kamis (6/8) kemarin.
Menurut Luki, razia pemeriksaan kendaraan direncanakan selain di Kota Ngabang juga akan dilakukan di kecamatan khususnya di kawasan jalur sutra. Razia ini diantaranya dengan sasaran bagi pelangaran yang kasap mata, pelangaran yang bisa menyebabkan timbul kecelakaan lalu lintas dan juga pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor.
“Jadi Operasi Patuh Kapuas 2009 ini yang utama adalah dalam rangka meningkatkan ketertiban berlalu lintas untuk pengguna jalan. Khususnya pengendara bermotor baik roda dua atau empat untuk terciptanya ketertiban dan keselaamatan berlalu lintas,” kata Luki.
Ia mengatakan, hal ini dilakukan untuk mencegah atau meminimalisir terjadi kecelakaan yang sekarang ini sudah lumayan meningkat, unumunya di Kalbar khususnya di Kabupaten Landak ini. Selain itu, juga dalam rangka kesiapan menyambut hari besar keagamaan mulai dari Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. “Razia inipun kita akan lebih mengedepankan tindakan pre-emptif dan preventif serta penegakan hukum dilakukan terhadap jenis-jenis pelanggaran yang berakibat fatal serta pelanggaran secara kasat mata,” tegas Luki mengutip sambutan Kapolda Kalbar Brigjen Erwin TPL Tobing pada gelar pasukan operasi patuh kapuas 2009 ini. (rie)
0 Response to 'Tujuh Hari Akan Dilakukan Razia Kendaraan'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo