NGABANG. Pemkab Landak sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIII sekitar Mei 2010 mendatang terus berbenah untuk mempersiapkan kegiatan akbar tingkat Provinsi Kalbar itu. Salah satunya terus menggenjot pembangunan dan mimbar tilawah di stadion secara permanen dengan menelan dana mencapai Rp.2 miliar.
“Untuk penyesuaian anggaran di APBD Perubahan 2009 sudah diajukan ke DPRD Landak dan sudah mendapatkan persetujuan dari pimpinan untuk dilaksanakan adalah pembangunan mimbar tilawah Musaqah Tilawatil Quran (MTQ) di stadion,” ungkap DR. Drs Adrianus Asia Sidot Msi, Bupati Landak saat pidato penyampaian nota keuangan dan rancangan APBD Perubahan 2009 di gedung DPRD Landak, belum lama ini.
Menurut dia, mimbar tilawah ini dirancang sedemikian rupa sehingga tidak hanya dapat digunakan untuk MTQ saja, tapi kelak berfungsi sebagai ruang Viv dapat berfungsi sebagai arena perlombaan lainnya seperti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi)
dan fungsi –fungsi lainnya. “Maka dari itu dibuat permanen supaya anggaran tidak terbuang sia-sia. Karena kita bangun mimbar tilawah yang bersifat non permanen biayanya lebih dari Rp.400 juta, dan ini hanya digunakan waktu kurang lebih 7 sampai 10 hari. Tapi kalau kita bangun yang lebih permenan dengan anggaran 2 miliar fungsinya bias bertambah,” tandas Adrianus. (rie)
0 Response to 'Mimbar Tilawah MTQ Telah Rp.2 M'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo