NGABANG. Anggota DPRD Landak periode 2009-2014 direncanakan akan dilantik akhir September mendatang. Sementara siapa yang berpeluang menjadi Ketua DPRD masih menjadi tandatanya, jika sesuai Undang-undang Susunan dan Kedudukan (Susduk), posisi ketua dari partai pemenang, berarti dari PDI Perjuangan siap pemimipin. “Dengar-dengar susduk, posisi ketua DPRD samoai DPR RI dipilih dari partai pemenang siapa orang itu semua masing-masing partai yang mengatur,” ujar Minsen SH Ketua DPRD Landak yang juga Ketua DPC PDIP Landak dikonfirmasi, kemarin.
Minsen mengatakan, dalam internal PDIP sendiri juga ada aturan untuk menentukan, bahwa apabila dalam jajaran yang duduk di legislatif di kabupaten Landak ada ketua DPC maka dia yang diberikan prioritas menjadi ketua DPRD, tapi kalau ketua DPC tak duduk maka kesempatan diberikan kepada sekretaris DPC, jika sekretaris tak duduk maka diberikan kepada unsur pengurus DPC lainnya, kalau masih tak ada maka diberikan kesempatan kepada Ketua PAC. “Nah ini kalau berbicara soal aturan, masalah nanti keputusan selanjutnya apakah ada cela, itu kebijakan persoalan lain. Jadi kita masih berbicara atutan, kebijakan itu ada jika aturan sudah tak efektif,” ungkap Minsen yang terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kalbar ini.
Dari catatan Equator, hasil Pemilu Legislatif, kursi pemenang di DPRD Landak adalah memang dari PDIP meraih tujuh kursi dengan calon kuat untuk menduduki pimpinan DPRD Landak periode 2009-2014 diantaranya, Mohzai SP saat ini masih duduk menjadi dewan, dia adalah salah satu pengurus DPC PDIP Landak. Kemudian Bernadus Maryadi (Alex) salah satu pengurus DPC PDIP Landak dan Heri Saman SH MH pengurus PAC PDIP Mempawah Hulu,dia juga anggota DPRD periode sebelumnya. (rie)
0 Response to 'Tiga Kader PDIP Berpeluang Ketua DPRD Landak'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo