BANYUKE HULU. Gereja Edven Desa Untang Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak ludes jadi arang akibat dilalap dijago merah, Jumat (31/7) sekitar pukul 14.00 WIB. Diduga api bersumber dari lahan pembangunan SMAN 1 Banyuke Hulu yang terbakar. Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Menurut keterangan Yordanus Marius selaku TSPM (tenaga suka rela pengembang masyarakat) gereja Edven menuturkan, sumber api dari tepi jalan raya lahan SMAN 1 yang akan di bangun. Saat terjadi kebarakaran warga setempat sontak terkejut setelah mendengar suara bara api yang sudah membumbung tinggi. Sehingga masyarakat beramai-ramai mendatangi lokasi dengan niat untuk memadamkan api. Tapi sayang, bangunan gereja yang terbuat dari papan dengan atap seng itu sudah jadi arang. “Semua isi gereja hangus terbakar, seperti bangku dan mimbar,” ujar Marius.
Gereja Edven yang dibangun tahun 2002 ini adalah milik umat Kristen Protestan satu-satunya di Desa Untang tersebut. Maka akibat terbakar, mereka kehilangan rumah ibadah. Diharapkan pihak terkait memperhatikan untuk membangun kembali gereja tersebut.
Masyarakar langsung melaporkan kejadian tersebut di Polsek Menyuke untuk melakukan penyeledikan, karena pelaku pembakar lahan tidak ada yang tahu. Apabila pihak kepolisian dapat mengetahui pelaku pembakar, agar diproses,” katanya. (rie)
0 Response to 'Gereja Edven Untang Ludes Terbakar'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo