*Warga Dusun Lenggot Pahauman Gempar

PAHAUMAN. Warga Dusun Lenggot Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak gempar. Menyusul telah ditemukan kerangka manusia tanpa identitas di sebuah lahan kosong milik warga, Sabtu (29/8) pukul 09.30 Wib. Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Polsek Sengah Temila, kerangka tinggal bagian kepala yang utuh itu dipastikan laki-laki, dibuktikan pakaian dan celananya. Belum diketahui motifnya, kerangka langsung dilarikan di Dokkes Polda Kalbar untuk di otopsi.
Kapolres Landak AKBP Drs Tony Ep Sinambela Msi melalui Kapolsek Sengah Temila IPDA Tableghrudin mengungkapkan, berawal pihaknya Sabtu (29/8) pukul 11.00 mendapat laporan dari Kapala Desa Pahauman Sabinus mengenai penemuan kerangka manusia di Dusun Lenggot tersebut. Kemudian pukul 12.30 diadakan cek TKP oleh lima orang anggota Polsek dan dipimpinnya beserta perangkat desa Pahauman dan tenaga medis dari Puskesmas Pahauman.
“Kerangka manusia ditemukan di sebuah kebun di Dusun Lenggot milik warga bernama Simin, 50, Sedangkan yang menemukan pertama adalah Ripen, 17, warga Dusun Lenggot juga,” terang Tableghrudin dikonfirmasi, Minggu (30/8) kemarin.
Ia menjelaskan, di TKP telah ditemukan barang bukti (BB) berupa karangka manusia dalam kondisi tidak utuh, satu celana panjang kain warna hitam bekas terbakar, satu topi warna kream, satu ikat pinggang hitam, satu lembar kain syal warna putih corak batik, satu switer warna abu-abu, satu kemeja warna biru bergaris orange dan putih. “Tidak diketemukan identitas apapun di TKP maupun sekitarnya. Kalau kita analisa, kerangka tersebut ditemukan berceceran sehingga ada kemungkinan sudah dimakan oleh hewan liar (anjing),” ungkap pria yang pernah menjabat Kapolsek Air Besar ini.
Ia menambahkan, berdasarkan keterangan warga setempat, lahan (lokasi kerangka) tersebut dibakar oleh warga Dusun Lenggot tanggal 16 Agustus. Tapi saat pembakaran lahan belum tercium bau busuk. Sehingga terdapat kemungkinan pembunuhan atau pembuangan mayat dilakukan setelah tanggal 16 Agustus itu. “Hari ini (kemarin,red) kerangka tersebut akan kita bawa di Dokkes Polda Kalbar untuk diotopsi,” ujar Tableghrudin. (rie)
0 Response to 'Kerangka Manusia Ditemukan di Hutan'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo