*Rencana Dianggarkan dalam ADD

KAYUARA. Jajaran Pemerintahan Desa Kayuara Kecamatan Mandor patut diacungi jempol. Karena Alokasi Dana Desa (ADD) digunakan untuk kepentingan masyarakat bersama, rencananya untuk tahun 2010 mendatang akan mulai dialokasikan pembangunan jalan rabat beton antara Simpang Pongok tembus Kayuara Dalam persisnya di Rukun Tetangga (RT) 02. “Kita sudah melakukan rapat dengan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa lainnya dan para RT, tahun depan ADD akan kita alokasikan untuk bangun jalan rabat beton, jalan tembus Kayuara Dalam,” kata Kepala Desa Kayuara, Suhardi kepada Equator, belum lama ini.
Menurut Suhardi, sambim menunggu ADD tahun depan terealisasi dari Pemkab Landak, pihaknya sudah mengintuksikan masyarakat di RT 02 untuk kerja bhakti atau gotong royong setiap hari Jumat sore membersihkan atau melebarkan jalan yang akan di bangun rabat beton tersebut. “Kita dari jajaran pemerintahan desa dan anggota BPD, warga RT 02 sudah kerja bhakti setiap Jumat sore,” ujar Suhardi.
Ia juga mengharapkan, warga Kayuara Dalam juga harus ikut kerja bhakti dari membersikan jalan. Karena rencana pembangunan rabat beton dimulai dari RT 02 tembus Kayuara Dalam. Sehingga harus saling membantu. Karena panjang jalan antara RT 02 sampai Kayuara Dalam sekitar 1,200 KM. “Jadi rencana akan dianggarkan secara bertahap setiap tahunnya. Untuk tahap pertama kita bangun di RT 02 terlebih dahulu,” terang Suhardi.
Terpisah, Jayus, mantan Ketua RT 02 juga mengaku, warga setiap Jumat sore kerja bhakti mulai membersikan jalan sekitar lebar satu meter lebih. Karena akan dibangun rabat beton dengan menggunakan ADD Kayuara. “Kata kepala desa kita, memang mau disemen jalan ini,” ujar Jayus ditemui Equator di kediamannya, belum lama ini.
Menurut Jayus, memang layak jalan tersebut di bangun rabat beton, karena merupakan jalir jalan pintas antar desa, yakni Desa Pongok dan Kayuara bahkan sampai Desa Sulutung. Sehingga diharapkan, Pemkab Landak juga bisa memperhatikan jaran tersebut. Artinya, dari ADD Kayuara memang sudah dialokasikan untuk jalan tersebut, tapi lebih baik lagi dibantu dari dana ABPD Landak. “Kita harapkan para wakil rakyat atau anggota dewan asal Kecamatan Mandor bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di sini,” tandas Jayus. (rie)
0 Response to 'Jalan RT 02 Kayuara Akan Dirabat Beton'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo