Sosialisasi MTQ XXIII di Landak

NGABANG. Departeman Agama (Depag) Kabupaten Landak rencana akan menggelar Safari Ramadan di lima titik yaitu Serimbu, Mempawah Hulu, Sengah Temila, Ngabang dan Jelimpo. Kegiatan ini merupakan jadwal interen Depag.
“Kegiatan akan kita mulai tanggal 2 setember hingga selesai. Selain jadwal Safari Ramadan dari interen Depag, kita juga memenuhi kegiatan dari masing-masing pengurus masjid,” ujar H. Mudjazie Bermawie, Kepala Depag Landak didampingi Kasubbag Tata Usaha, H Rohadi Fauzi S.Ag kepada Equator di kantornya, kemarin.
Di tingkat Kantor Urusan Agama (KUA) juga menggelar Safari Ramadan di wilayah kecamatan yang sudah ada KUA, mereka juga keliling di masjid-masjid yang ada di desa yang bersangkutan. “Jadi kalau kita menilai bulan puasa tahun ini lebih strategis untuk dilakukan kegiatan safari ramadan,” ujar Mudjazie.
Artinya, sangat tepat untuk sambil melakukan sosialisasi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIII tingkat Kalbar yang mana Landak pada tahun depan menjadi ruang rumah. Maka perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk dukungannya.
“Kita menghimbau kepada para ormas Islam atau PHBI Landak bisa menjadikan safari radamadan diselingi sosialisasi rencana MTQ di Landak ini,” tegas Mudjazie.
Maka dari itu, pihak Depag Landak mendorong atau memberikan motivasi kepada semua pihak salah satunya dengan menggelar kegiatan Safari Ramadan atau kegiatan lainnya dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadan 1430 hijriah ini. “Kerena kegiatan MTQ memang perlu terus di gaungkan kepada semua pihak,” tandas Mudjazie. (rie)
0 Response to 'Depag Gelar Safari Ramadan'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo