*Antar SD Inti ‘Sawit Betuah’ Ngabang

Ngabang, Equator
Sebanyak 112 para atlit dari empat SDN Inti Club ‘Sawit Betuah’ ambil bagian dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) yang digelar di lapangan SDN 47 Gasing Amboyo Inti Dusun Ampar Saga Kecamatan Ngabang, Rabu (1/4) kemarin.
Upacara OOSN itu dibuka Kabid Pendidikan TK, SD Dinas Pendidikan Landak Drs,C.Theotimus dengan dihadiri Camat Ngabang, Kepala Desa Amboyo Inti, kepala sekolah SD Inti, guru pembimbing dan peserta olimpiade.
Kabid Pendidikan TK, SD Drs C.Theotimus mengatakan, OOSN ini akan menunjukan kebolehan di beberapa cabang olahraga untuk itu para atlit harus menjunjung tingi sportifitas dalam pertandingan. “Sesuai dengan janji atlit harus sportifitas dalam pertandingan harus jujur, disiplin dan semangat dalam meraih prestasi di olimpiade olahraga ini,” ungkap Theotimus.
Ia menegaskan, bagi siswa yang juara, jangan terlalu bangga atas keberhasilannya dan jangan sombong, bagi yang tidak dapat juara juga jangan sedih atau putus asa justru semakin bersemangaat serta berlatih dalam persiapan tahun yang akan datang. “Jadilah pemenang yang bermartabat sebaliknya baagi yang kalah jadilah kalah yang terhormat,” ujarnya.
Selain itu, kepada para atlit yang juga siswa pelajar itu agar selalu menghormati guru disekolah, berkat gurulah siswa bisa berhasil. guru juga yang telah banyak memberikan pendidikan yang bermanfaat bagi anak-anak didiknya. Selain itu peria yang gemar humor ini juga mengingatkan para guru agar selalu sabar dalam mendidik siswanya, karena siswa memiliki sifaat yang berbeda dan sering menjengkelkan. “Anak merupakan generasi masa depan bangsa, untuk itu guru harus sabar dalam mendidik anak agar apa yang disampaikan dapat menerima baik dibidang akademi maupun non akademi,” pesannya.
Ketua Panitia Pelaksana Ya’Ismayono yang juga Kepsek SD Negeri 47 Gasing dalam laporannya, OOSN tingkat SD Antar SD Indti club Sawit Betuah pangkaalan SD Inti 69 Empalsmen yan g dilaksanakan di sekolah yang dipimpinnya bertujuan untuk penjaringan atlit dalam persiapan mengikuti pertandingan ditingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan tingkat Nasional. Adapun yang mengikuti OOSN tersebut, SDN inti 69 Empalsment mengirim 29 atlit. SDN inti 74 Plasma II mengirim 29 atlit, SDN Inti 08 Antan Raya mengirim 27 atlit dan SDN inti 28 Nahaya’ mengirim 27 atlit.
“Jadi jumlah atlit yang bertanding sebanyak 112 peserta dengan cabang olahraga yang dipertandingkan atletik, volly mini, sepak bola mini, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, catur dan karate,” tandasnya. (rie)
0 Response to 'Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Digelar'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo