*Cornelis: Saya Tak Bagi Duet Tapi Kebijakan

Ngabang, Equator
Hasil final rekapitulasi perhitungan suara Pemilu legislatif di Kabupaten Landak, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhasil menguasai suara partai politik tertinggi menyingkirkan parpol peserta Pemilu lalinya. Untuk perolehan suara parpol tingkat DPRD Provinsi yang mana Landak merupakan Daerah Pemilihan Kalbar V, dari lima besar untuk partai gambar moncong putih ini berjumlah 53.786 suara, kemudian disusul posisi kedua Partai Demokrat mengantongi 25.306 suara, sedangkan posisi ketiga Partai Golongan Karya (Golkar) meraih 21.533 suara, disusul uturan empat Partai Nasional Benteng Kemerdekaan Indonesia (PNBKI) 7.049 suara dan ke lima Partai Demokrasi Kebangsaan 6.187 suara. Sedangkan untuk jumlah kursi yang diperebutkan sebanyak empat kursi saja. Siapa yang berpeluang mendudukinya? pastinya masih menunggu keputusan KPU Provinsi Kalbar.
Kemenangan PDI-P di Negeri Intan ini langsung acungi jempol Ketua PDI-P Kalbar Drs Cornelis MH dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Landak dan Kalbar pada umumnya. “Terlebih bagi yang mencontreng partai nomor 28 yakni PDI Perjunagn dan menang, saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tinginya, dan saya tak bagi-bagi duit tapi bagi-bagi kebijakan seperti saat ini (bagi sertifikat tanah gratis,red),” ungkap Cornelis saat memberikan sambutan di acara peneyerahan sertifikat gratis secara massal kepada petani di Bukit Soeharto Mandor, Kamis (23/4).
Menurut Gubenur Kalbar ini, jika bagi-bagi duit itu merupakan suatu pembodohan dan berbahaya untuk kelangsungkan demokrasi ke depan serta bangsa ini ke depan. Tapi kebijakan-kebjiakan yang berpihak kepada rakyat yang perlu dilakukan. “Ini salah satu contoh nyata bahwa pemerintah berpihak kepada rakyat. “Jadi kalau pakai duet kita semua bagi masyarakjat yang sudah punya rumah, sawah tapi tak bersertifikat, oleh karena itu saya tidak bagi-bagi uang tapi berbagi kebijakan,” tegas mantan Bupati Landak ini. (rie)
0 Response to 'PDI Perjuangan Kuasai Negeri Intan'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo