PELANTIKAN pejabat eselon IV di lingkungan Pemkab Landak hingga saat ini belum ada kejelasan. Sebelumnya dijadwalkan Maret tapi molor. Namun Badan Kepegawaian dan Pelatihan Landak sudah mempersiapkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan naskah pelantikan. “Kita masih menunggu kesiapan Bupati Landak untuk melakukan pelantikan, kalau bisa sebelum Pemilu legislatif ini,” kata Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Landak Marcos Lahiran,S.Sos dikonfirmasi dikantornya, kemarin.
Menurut dia, dari jumlah 335, pejabat eselon IV yang baru bisa terisi sekitar 143 orang. “Jabatan di eselon IV ini yaitu Kasi, Kasubid dan Kasubag. Untuk menduduki jabatan eselon IV inipun harus memenuhi syarat-syarat yakni minimal pangkatnya IIIb, IIIc dan IIId. Sedangkan bagi mereka yang masih IIIa tidak bisa kita angkat menjadi pejabat eselon IV,” jelasnya.
Maka, sekitar April ini, PNS dengan pangkat IIIc ini akan naik dijabatan eselon IV. Kemungkinan saja sekitar bulan Mei atau Juni baru ada pelantikan lagi. “Jadi pelantikan ini kita lakukan bertahap, sehingga SOPD di Landak ini semuanya bisa terpenuhi. Sebab 335 orang itu tidak bisa kita isi sekaligus karena PNS di Landak ini masih sedikit yang memenuhi syarat,” kata dia. (rie)
0 Response to 'Pelantikan Eselon IV Belum Jelas'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo