PESERTA Pemilu legislatif di Kabupaten Landak sebanyak 34 partai politik dengan jumlah calon legislatif mencapai ratusan, baik mulai dari tingkat DPR RI, DPRD Provinsi Kalbar dan DPRD Kabupaten Landak. Hasilnya pastinya masih belum final karena masih tahap rekapitulasi di masing-masing tingkat PPK yang ada di Landak ini. Untuk Ngabang saja, hingga Jumat (10/4) siang kemarin belum semua TPS dari desa terkumpul.
Namun, untuk perhitungan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat hari H pencontrengan sudah ada dilihat hasil. Dari pantauan Equator, TPS para pejabat kabupaten Landak rata-rata PDI Perjuangan unggul. Seperti di TPS 92 B Dengoan Desa Tebedak tempat Bupati Adrianus Asia Sidot dan Istri tercintanya Ny. Maria Bernadetha, perolehan suara tingkat DPR dimenangkan PDI-P dengan 110 suara menyusul PKPI dengan 32 suara dan ketiga Partai Golkar 24 suara.
Di TPS 124 di Jalan Jalur II Ngabang tempat Sekda Ludis beserta keluarga yakni istrinya
Erni Yovita, ibu mertua Katarina dan dua keponakannya Marleni dan Lius Efendi juga dimenangkan partai moncong putih dan untuk DPR RI unggul Caleg nomor urut 3 Karolin Margret Natasa putri Gubernur Kalbar Drs Cornelis MH yang juga Ketua DPD PDIP Kalbar.
Sementara di TPS Wakil Bupati Agustinus Sukiman SH yakni TPS 01 Darit Kecamatan Menyuke, perolehan suara tingkat DPRD Kabupaten PDIP keok hanya 24 suara, dikalahkan oleh Partai Merdeka dengan 27 suara, dan PDIP juga dibayangi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 23 suara, menyusul Partai Golkar 18 suara. (rie)
0 Response to 'TPS Wabup, PDIP Kalah'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo