PENGURUS Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Landak masah bakti 2009-2014 Senin (20/4) di Masjid Suhada Ngabang kemarin dilantik. Hadir pada pelantikkaan tersebut Ketua IPHI Kalimantan Barat, Kandepag Landak Tokoh masyarakat dan anggota pengurus IPHI Kabupaten Landak.
Kakandepag Landak H Mujazie Barmawie dalam sambutannya mengatakan IPHI yang baru saja dilantik diharapkan mampu membina persaudaraaan serta dapat membimbing umat islam yang akan menunaikan ibadah haji. Dengan terbentuknya IPHI tersebut juga dapat membantu tugas Depak dalam mengenalkan dan memberikaan bimbingan mengenai pelaksanaan Haji di tanah suci. “Saya berharap dengan terbentuknya IPHI ini dapat meningkatkan persatuan umat di Landak dan dapat memberikan bimbingan haji kepada umat islam yang akan ketanah suci,” kata Kakandepag Landak saat amemberikan sambutannya pada pelantikan IPHI kemarin.
Ketua Harian IPHI Kalimantan Barat H Mohtar Jamaludin dalam sambutannya menjelaskan tugas dan tangung jawab IPHI dalam mengembangkan serta membina umat islam terutama membantu umat islam yang akan menunaikan ibadah haji. Selain itu IPHI juga dapat membantu umat islam yang tidak mampu berangkat ketanah suci dengan cara membiayakan keberangkatannya. “Jumlah Jamah Haji di Kabupaten Landak ini kalau kita ambil sedikitnya 300 jamaah dengan iyuran setiap tahun sebesar 100 ribu perorang saja kita sudah dapat membantu menaikan satu orang ketanah suci setiap tahun,” ajaknya.
Ditambahkannya dengan dibentuknya kepengurusan IPHI tersebut juga dapat memberikan pelayanan kepada umat dengan cara membuat amal usaha seperti koprasi haji atau yang bersipat lain yang dapat membantu umat muslim. Tidak hanya itu pengurus IPHI juga dapat melakukan pendekatan kepada pemerintah Daerah dengan mengajukan angaran APBD, kalau hal tersebut dapat dilakukan IPHI di Kabupaten Landak akan lebih maju. (rie)
0 Response to 'Pengurus IPHI Landak Dilantik'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo