*Rapat Panitia MTQ XXIII Digelar

Ngabang, Equator
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIII Provinsi Kalbar yang akan dihelat di Kota Ngabang Kabupaten Landak Mei 2010 mendatang, salah satu tarian di acara pembukaan akan dijadikan target masuk penilaian Moseum Rekor Indonesia (MURI), jenis tarian masih dicari, tapi diusulkan tari 5000 tudung saji salah satu ciri khas kerajinan tangan warga Ngabang bisa dijadikan promosi home industri.
“Kalau di MTQ XXII di Kota Singkawang tahun lalu ada tarian 1000 tar, kalau kita lihat harga tar lumayan mahal, di Ngabang ini bisa kita usulkan diganti tari tudung saji bisa dengan jumlah 3000 sampai 5000 buah, sehingga kita bisa mengundang pantia MURI,” kata Kepala Depag Landak H Mudjazie Barmawie ketika rapat pembentukan pantia MTQ XIII di aula kecil kantor bupati, Rabu (29/4) kemarin.
Sekda Drs Ludis Msi selalu pemimpin rapat yang juga sebagai Ketua Harian dalam kepanitian pelaksaaan MTQ itu mengatakan, bisa saja tari tudung saji dijadikan Icon dalam event akbar mendatang, namun agar di kaji terlebih dahulu filosofi yang terkandung di dalam ketajinan tudung saji yang akan dirawarkan penilaian MURI tersebut atau memang dicari lagi tarian-tarian lain yang kiranya bisa dijadikan icon misak jepin dan lain sebagainya. “Kita serahkan kepada pihak terkait untuk melakukan pengkajiannya,” ujar Ludis.
Wakil Bupati Agustinus Sukiman SH mengajak masyarakat Kabupaten Landak untuk mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang telah menunjuk kepanitian dalam acara MTQ yang akan dihelat Mei tahun depan. Untuk itu, semua pihak harus menjalankan tanggung jawab event akbar tingkat Provinsi ini, karena sebelumnya sejumlah kegiatan tingkat provinsi juga digelar di Negei Intan ini seperti acara HKG-PKK, maka dari itu tahun depan diberikan kepercayaan lain untuk menjadi tuan rumah MTQ yang ke XXIII maka harus dipersiapkan segala sesuatunya. “Agar berjalan dengan sukses baik dalam penyelanggaraan dan perlombaannya,” tukas Sukiman.
Rapat pembentukan panitia MTQ tersebut langsung dipimpin Sekda Drs Ludis Msi hadir Wakil Bupati Agustinus Sukiman SH, Kepala Depag Landak H Mudjazie Bermawie, Ketua LPTQ Landak H. A. Muin Aliaman, S.Sos. Rapat tersebut membahas kesiapan masing-masing nama-nama yang sudah dimasukan dalam pra Surat Keputusan Gubernur Kalbar. Karena akan dikirim untuk ditandatangani Gubenur Drs Cornelis MH.
Adapun susunan anggota panitia pelaksanaan MTQ XXIII Provinsi Kalbar tahun 2010 di Kota Ngabang diantaranya, selalu Pembina, Gubernur Kalbar, Penasehat Kakanwil Depag Kalbar, Muspida Kalbar, Ketua DPRD Landak, Ketua Umum LPTQ Kalbat, Ketua MUI Landak. Kemudian Ketua Umum, Bupati Landak DR Drs Adrianus Asia Sidot Msi, Wakil Ketua Umum Wakil Bupati Agustinus Sukiman SH, Ketua Harian Drs Ludis Msi (Sekda) KetuaI, A Muin Aliaman, S.Sos, (Kadispenda Landak) Ketua II Drs Yohanes Meter (Pj Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda), Ketua III, Mudjazie Bermawie (Kakandepag Landak), Sekretaris Drs. H Slamet Sunagio, Wakil Sekretaris H Syarif Fadillah, Bendahara Maridansyah dan dibantu sejumlah bidang-bidang. (rie)
0 Response to 'Tari Tudung Saji Ditargetkan Masuk MURI'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo