PESTA demokrasi yakni Pemilu legislatif yang digelar 9 April lalu memang belum final. Karena masih menunggu hasil keputusan KPU. Namun para caleg sudah ada yang mengatahui jumlah suara yang mereka kantongi mereka masing-masing. “Jadi dalam demokrasi itu selalu ada yang kalah dan menang,” ujar Ketua Aliansi Reporter Landak (ARL), Heri Irawan, SP dalam diskusinya di salah satu cafe di Ngabang, pagi kemarin.
Karena itu, lanjut pria jebolan Universitas Panca Bakti (UPB) Pontianak ini, sebagai orang yang berproses dan besar dalam demokrasi, sikap legowo dan siap membangun bersama itulah yang dibutuhkan oleh setiap pemimpin. “Langkah ini akan semakin mempercepat proses integrasi masyarakat Kabupaten Landak yang sempat terpecah akibat proses Pemilu legislatif pekan lalu,” kata dia.
Untuk itu, saat ini yang diperlukan adalah sikap legowo dari pelaku demokrasi. Yaitu para politisinya mesti menerima kekalahan dan kembali bersama-sama berkomitmen membangun Negeri Intan yang adil makmur, sejatera, mandiri dan modern. “Sedangkan bagi yang menang agar benar-benar dalam membawa amanah rakyat,” tegas pria berambut panjang ini. (rie)
0 Response to 'Caleg Kalah Mesti Legowo'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo