Ngabang, Equator
Kendati hari pencontrengan suara sudah berlangsung sepekan tepatnya 9 April pekan lalu. Namun di Kabupaten Landak hari ini, Jumat (17/4) akan digelar pemungutan suara lanjutan di TPS 706 Desa Berinang Mayun Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak. Pemilu lanjutan ini karena masih kurang 33 surat suara untuk DPRD Kabupaten. “Kami sudah mengintruksikan kepada KPPS di Berinang Mayun untuk menggelar Pemilu lanjutan, atas dasar Keputusan KPU Landak, jadi kita hanya sebagai penyelenggara saja,” kata Ketua PPK Menyuke Usman Abra dikonfirmasi Equator via selularnya, sore kemarin.
Ia menjelaskan, mengapa di TPS 706 Desa Berinang Mayun digelar pemilihan lanjutan, karena ada kekurangan 33 surat suara untuk DPRD Kabupaten/kota pada 9 April pekan lalu sehingga besok (hari ini,red) kembali dilakukan pemungutan suara lanjutan. “Jadi bukan Pemilu ulang, tapi lanjutan dan ini sudah ada dasar Keputusan KPU Landak, kita hanya tinggal melaksanakan saja,” kata Usman.
Adapun jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 706 tersebut benyak 368 pemilih, diharapkan proses pemungutan suara lanjutan tersebut berjalan lancar dan aman, jika memang ada oknum yang berniat mengganggu pihak aparar agar menangkapnya. “Untuk waktu rencana pukul 07.00 hanya lokasi lumayan jauh, apalagi jika hujan mau makan sekitar 4 jam dengan kendaraan roda, sehingga mungkin sekitar pukul 11.00 baru bisa digelar,” ungkap Usman.
Sementara itu Ketua KPU Landak, Ir. Sudianto, membenarkan akan dilakukan pemilihan lanjutan di TPS 076 Desa Berinang Mayun Kecamatan Menyuke. “Ini bukan pemilihan ulang, tapi pemilihan lajutan. Tinggal 33 surat suara yang akan memberikan hak suara,” kata Sudianto, via Hp, kemarin sore.
Terpisah, Kapolres Landak AKBP Drs Tony Ep Sinambela Msi melalui Kapolsek Menyuke IPDA Petrus Irenius mengatakan, terkait akan digelarnya Pemilu lanjutan di Desa Berinang Mayun, pihaknya sudah menyiapkan personel untuk pengamanan di lokasi TPS sekitar 10 anggota, selain itu juga dibantu jajaran anggota Linmas yang ada. “Jadi kita siap mengamankan hari pemungutan lanjutan di Berinang Mayun,” katanya dihubungi via selularnya tadi malam. (rie)
0 Response to 'Berinang Mayun Landak दिगेलर Pemilu Lanjutan'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo