PEMKAB Landak rencana akan bekerjasama dengan Bank Kalbar untuk sistem penggajian Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui jalur elektronik. Artinya, jika ada PNS yang tak masuk kerja gajinya secara otomatis akan terpotong. Namun semua ini masih tahap pengkajian oleh pihak konsultan.
“Ada rencana kita kerja sama dengan Bank Kalbar untuk kartu elektronik PNS. Gaji pegawai ini tidak diambil orang yang bersangkutan tapi langsung masuk di nomor rekening mereka masing-masing,” kata Bupati Landak Dr Drs Adrianus Asia Sidot Msi saat upacara bulan 17 April lalu.
Diungkapkannya, nanti setip PNS memegang kartu elektronik dan sistem ini berkaitan pula dengan kedisiplinan PNS yakni soal absensi. Maka akan dirancang, jika PNS tak masuk satu hari saja gaji mereka akan terpotong berapa ribu rupiah. “Ini masih tahap pengkajian, saya sudah menugaskan konsultan untuk mengkaji,” ujar Adrianus.
Jadi, lanjut mantan Kadis Pendidikan ini, nanti sistem absensi di kantor di link dengan rekening PNS di Bank, begitu sidik jadi tak terekam satu hari di mesin secara otomatis gaji akan berkurang. “Ini kita akan diberlakukan karena terkait kedisiplinan pegawai,” ujarnya. (rie)
0 Response to 'Gaji PNS Sistem Elektronik'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo