HASIL Pemilu legislatif 9 April dipastikan dua orang dewan incumbent dari kaum perempuan akan duduk lagi menjadi wakil rakyat. Dia adalah Catarina Yuliati caleg dari Partai Golkar dan Maria Depinawati caleg dari Partai Demokrasi Pembaruan (PDP).
“Saya berminat terjun ke dunia politik? Sebab saya sangat prihatin dengan hak-hak kaum perempuan yang dirampas oleh kaum laki-laki. Kita berharap para kaum hawa bisa mendongkrak posisi strategis baik didunia perpolitikan, ekonomi dan lain sebagainya,” kata Catarina saat ’ngumpul’ dengan anggota dewan lainnya di gedung DPRD, kemarin
Menurut legislator hasil PAW ini, di zaman sekarang ini bukan hanya kaum laki-laki saja yang bisa duduk diposisi-posisi strategis tersebut. Di zaman sekarang ini peran perempuan untuk membangun bangsa dan Negara sangat diperhitungkan ketimbang peran laki-laki. “Kapan lagi kaum perempuan harus maju kalau bukan sekarang. Sudah saatnya kaum perempuan harus tampil untuk membangun bangsa dan Negara,” ujar Catarina.
Ia meminta supaya kaum hawa tidak hidup dibawah kendali laki-laki dan hanya tahu urusan dapur saja. “Saya juga meminta bapak-bapakpun harus pintar masak. Ingat, soal pekerjaan perempuanlah yang lebih beres daripada laki-laki,” tandas legislator dari Dapil Landak V ini. (rie)
0 Response to 'Siap Berjuangkan hak Perempuan'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo