*UJ Lantik Pengurus KONI Landak

Ngabang, Equator
Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Landak yang diketuai Drs Hendrikus Ngadan resmi dilantik oleh Ketua KONI Kalbar, H. Usman Ja’far (UJ), Jumat (17/4). Acara pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati langsung disaksikan Bupati DR Drs Adrianus Asia Sidot Msi, Sekda Drs Ludis Msi, kepala dinas/instansi dan Muspida dan undangan lainnya.
Ketua Umum KONI Kalbar H Usman Jafar dalam amanatnya, mengatakan tujuan komite Olahraga yang saat ini dilantik tentulah untuk mengembangkan dan membina prestasi olahraga. Agar olahraga di Kabupaten Landak lebih meningkatkan, harkat, martabat dan citra kabupaten Landak sendiri agar semakin terhormat. “Melalui pengembangan olahraga kita sebagai pengurus komite agar mampu menciptakan rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan dimasyarakat berbangsa dan bernegara melalui kegiatan olahraga yang tidak mengenal perbedaan suku, agama, ras maupun golongan,” kata UJ.
Oleh karena itu pengurus KONI harus siap memberikan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kalau dilihat kepengurusan KONI baik di tingkat provinsi, kabupaten, maupun pengurus KONI di luar Kalimantan Barat banyak mengalami kesulitan dan persoalan baik masalah prestasi, pembinaan kepengurusan, maupun dukungan pembiayaan. “Saya sangat berbesar hati kepengurusan KONI di Kabupaten Landak banyak didukung masyarakat, dunia usaha terutama Pemkabnya sendiri,” ujarnya.
Kepengurusan KONI yang paling utama yakni bagaimana dapat menyatuhkan kekuatan kebersmaan pengurus guna mensolitkan komite di Kabupaten, selain itu komite juga harus mampu membina hubungan dengan baik kepada masyarakat dalam rangka mencari sumber pendanaan yang merupakan partisipasi masyarakat sendiri. “Sesuai dengan peraturan orlahraga diwajibkan pemerintahan Kabupaten baik Bupati maupun Ketua DPRD harus menyiapkan anggaran olehraga setiap tahun ke dalam APBD,” ujarnya
Lanjutnya, berdasarkan pengalaman selama ini dana-dana yang disiapkan oleh pemerintah sangat terbatas untuk itulah kepengurusan koni harus dapat bekerjasama dengan masyarakat luas. Untuk itui diharapkan, pengurus KONI mendapat dukungan penuh dari masyarakat maupun Pemkab agar komite dalam mengembangkan prestasi olahraga dapat berkembang dengan baik. “Saya mohon kepada Bupati dan Sekda serta seluruh jajaran agar menyiapkan anggaran melalui dana APBD supaya komite Kabupaten dapat bekerja sesuai rencana apa lagi dilihat atlit di Landak memiliki prestasi yang dapat dibanggakan,” imbuhnya.
Sementara itu Bupati Adrianus As dalam sambutannya, dengan dilantiknya kepengurusan KONI yang baru dapat bekerja secara profesional dan dapat menciptakan atlet yang lebih banyak dan handal yang dapat meningkatkan prestasi Daerah. “Dikabupaten Landak ini sudah ada dua cabang olahraga yang dapat diandalkan pertama cabang olahraga atletik yang pernah meraih juara ditingkat priovinsi kemudian sepak bola usia 15 juga juara di tingkat provinsi dan mewakili Kalimantan barat ditingkat Nasional,” kata Adrianus.
Selain itu Kabupaten Landak juga memiliki olahraga tinju yang telah dibinah, dengaan adanya KONI pembinan tersebut semakin ditingkatkan, untuk itu seraya mengharapkan kepada koni agar lebih meningkatkan pembinaan dicabang olahraga, yang sebentar lagi stadion olahraga akan jadi yang lebih dapat meningkatkan pembianannya olahraga. (rie)
0 Response to 'Pemkab harus Anggarkan Dana Olahraga'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo