*Menjadi Prioritas Utama Pemprov Kalbar

Ngabang, Equator
Wacana jalan Kota Ngabang untuk dijadikan menjadi dua jalur bukan sekedar isapan jempol belaka, tahun 2010 mendatang harus sudah terwujud. Apalagi sudah disetujui Bupati Landak dan akan menjadi prioritas utama Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalbar tahun depan, selain dukungan untuk pembangunan jalan dua jalur.
“Impian masyarakat Ngabang untuk melihat kotanya berkembang dengan pesat sangat direspon dan disambut baik oleh Bupati Landak. Baru saja pembangunan infrastruktur seperti Kantor Bupati yang sangat megah kemudian akan dibangun lagi Stadion yang berskala Nasional kini jalan kota Ngabang akan disulap menjadi dua jalur,” kata Camat Ngabang Julimus, Sip kepada wartawan ketika meninjau sekretariat PPK Ngabang, belum lama ini.
Menurut dia, perkembangan akses di pasar dan lalu lintas yang begitu padat, banyak warga mengusulkan sehingga Camat kembali mengusulkan pada saat Rakorbang Kabupaten maupun Provinsi. “Respon dari pada pejabat kabupaten cukup baik mulai dari level terendah sampai pengambil kebijakan yakni Bupati dan Sekda, dan terakhir sudah saya cek di propinsi hal ini menjadi usulan yang diproritaskan,” ungkap mantan Camat Menyuke ini.
Bupati sendir, lanjut Julimus, akan menjadikan kota Ngabang lebih bermartabat. jalan dua jalur tersebut mulai dari kediaman Wakil Bupati Desa Dengoan sepanjang 6 Km sampai simpang Jalan Kilong menuju Stadion olahraga. “Jadi tugas kita di Kabupaten akan membebaskan jalan sebesar 2,5 meter kiri kana jalan menjadi 5 meter,” ujarnya.
Sebagian besar masyarakat sudah mengetahui, hingga banyak warga yang bertanya kapan jalan pasar Ngabang akan dijadikan dua jalur, hal tersebut bukan kemauan Pemerintah melainkan kemauan masyarakat sendiri. Karena pembangunan tersebut dinilai sangat baik sesuai dengan perkembangan jaman maka sudah selayaknya jalan tersebut di jadikan dua jalur. Berdasarkan Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) yang berlaku sekarang diperkotaan tertinggi Rp, 15 Ribu permeter persegi. “Kalau kita lihat harga pasar itu memang lebih jauh, tapi demi kepentingan pembangunan saya yakin masyarakat pasti menerima, dan akan kita sosialissasikan sebelum pelaksanaan,” tegasnya.
Ia juga menyingung masalah jembatan Tebedak yang sampai saat ini terbengkalai karena hambatannya jembatan tersebut mengenai rumah warga, namun dalam waktu yang dekat persoalan tersebut akan segera diselesaikan. “Pesan Gubernur dan Bupati dalam waktu dekat ini akan segera diselesaikan agar jembatan itu segera difungsikan,” katanya. (rie)
0 Response to 'Jalan Kota Ngabang Akan Jadi Dua Jalur'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo