*Perangkat RPK untuk Polisi

POLRES Landak, Polsek Mandor dan Menyuke menerima bantuan perangkat menunjang kelancaran kinerja di Ruang Pelayanan Khusus (RPK) dari Badan Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Landak. Bantuan yang langsung diserahkan oleh Kepala Badan PP dan KB Landak Hj. Nyemas Srikandi kepada perwakilan Polsek dan Polres di ruang kerjanya, Selasa (1/4) kemarin. “Bantuan ini guna memberikan perlindungan bagi korban kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak,” kata Nyimas.
Adapun bantuan yang diserahkan yakni 1 set komputer, 1 unit printer, 1 buah meja komputer, 1 buah meja kerja/tulis, 1 buah dispenser, 1 buah filling cabinet, 1 buah kipas angina dan 1 buah kursi kerja. “Bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk perhatian dari UNFPA kepada Pemberdayaan Perempuan di Landak. Bertujuan supaya korban dapat dilayani dengan baik selama korban melapor dan kerahasiaan korban dapat dijaga,” ujarnya.
Selain itu, petugas pada level unit pelayanan di tiga RPK dapat bekerja secara prima dan secara rutin dapat melapor secara triwulan setiap kasus kekerasan perempuan dan anak kepada bidang Pemberdayaan Perempuan untuk dilanjutkan ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan RI. “Harapan kami bantuan dapat dipelihara dengan baik dan kita dapat bekerjasama didalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Landak,”katanya. (rie)
0 Response to 'PP dan KB Salurkan Bantuan'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo