TIM Pemkab dan DPRD Landak yang menangani soal aspirasi guru honor agama kristen yang ‘ngerengek’ dianggat menjadi CPNS terus berjuang. Setelah menghadap BKD Provinsi Kalbar untuk minta rekomendasi, maka rencana tim akan bertolak ke Menpan Jakarta untuk menyampaikan aspirasi sekitar 200 guru honor agama ini.
Menurut Wakil Ketua DPRD Landak Klemen Apui yang juga ikut berangkat ke BKD Provinsi mengatakan hasil dari kunjungan tim ke BKD Provinsi, tim meminta rekomendasi dari Provinsi untuk pengangkatan guru agama Kristen tersebut. “Kemudian, kita juga meminta BKD Provinsi supaya bisa sama-sama berangkat ke Jakarta guna menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) yang akan dilaksanakan setelah Pemilu guna memperjuangkan tuntutan guru agama Kristen tersebut,” ujar Apui.
Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Landak Marcos Lahiran S.Sos dikonfirmasi membenarkan bahwa tim Kabupaten memang sudah berangkat ke Provinsi untuk memperjuangkan aspirasi dari guru agama Kristen tersebut. “Guru agama Kristen Protestan dan Katolik ini sudah mendapat rekomendasi dari Bupati Landak yang isinya menyarankan kepada pihak-pihak terkait, baik Pemprov maupun Menpan supaya bisa memfasilitasi para guru agama Kristen ini. Apakah mereka ini nanti bisa diterima menjadi tenaga honor, hal ini sangat tergantung formasi dari pusat,” terang Marcos.
Marcos menambahkan jumlah guru agama Kristen Katolik dan Protestan itu berjumlah sekitar 241 orang. Sedangkan guru agama Islam belum ada yang mengusulkan. (rie)
0 Response to 'Soal Guru Agama, Tim Akan ke Menpan'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo