*Dua ABG Ditangkap Polsek Ngabang

Ngabang, Equator
Kawasan Dusun Pulau Bendu Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang tampaknya mulai tak aman. Buktinya, Jumat (24/4) malam dua anak baru gede (ABG) RT, 15, dan YY,14, warga Pulau Bendu Hilir Kantor berhasil ditangkap Polsek Ngabang. Karena dua bocah ingusan itu nyolong Parbola milik kantor salah satu perusahaan sawit di Pulau Bendu Ngabang. Parahnya, sepeda motor yang digunakan untuk mencuri milik anggota TNI.
Kapolres Landak AKBP Drs Tony Ep Sinambela, Msi melalui Kapolsek Ngabang AKP A Ramdani SE mengatakan, pelaku ditangkap ketika akan menaikan parabola keatas motornya, warga yang melihat aksi penjahat itu langsung memergoki tersangka. Namun RT yang melihat warga datang langsung terjun dari motor dan melarikan diri, sedangkan YY tidak berkutik. Untung saja warga yang menangkap pencuri itu tidak menghakimi tersangka akan tetapi warga langsung menyerahkan tersangka ke polsek Ngabang. Kata Kapolres Landak “Untung saja aksi penjahat itu tidak dihakimi masa dan warga kemudian melaporkan ke Polsek Ngabang langsung kita amankan bersama barang bukti,” kata Ramdani dikonfirmasi Equator di kantornya, kemarin.
Adapun barang bukti (BB) yang diamankan berupa Parabola dan kendaraan roda dua, setelah diketahui ternyata kendaraan yang digunakan tersangka adalah milik salah satu Anggota TNI yang menitipkan motornya dirumah tersangka YY. Tersangka RT yang sempat kabur saat digrebek masa langsung diburu anggota Lidik Polsek Ngabang, alhasil RT dapat diamankan ketika ditemukan dirumahnya Desa Hilir Kantor. Tanpa perlawanan RT langsung digiring kepolsek Ngabang. “Tertangkapnya RT ini juga berkat bantuan masyarakat yang telah memberikan informaasi kepadda kita,” kata Ramdani.
Sementara tersangka, YY mengaku baru pertama kali ia melakukan hal tersebut. Saat bersama RT ia melihat parabola tersandar di samping kantor perusahaan sawit tersebut, melihat benda berharga lalu timbul niatnya untuk mengambil barang tersebut namun aksinya cepat diketahui warga. “Saya tidak pernah mncuri pak baru kali ini saya mencuri,” kata YY yang mengaku tak tamat SD ini. (rie)
0 Response to 'Motor TNI untuk Nyolong Parabola'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo