*Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Ngabang, Equator
Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) tingkat SD antar Club ditingkat kecamatan kemudian dilanjutkan tingkat kabupaten. Akhirnya sebanyak 3 peserta dari Landak berhasil juara dan akan mewakili Kalbar di tingkat Nasional dan akan diberangkatkan 13 Juni mendatang. Adapun tiga atlit tersebut, Novita Herlinda Juara pertama di cabang olahraga catur asal SDN 81 Pagung Nahaya Kecamatan Ngabang, Mardiana Nata Juara kedua di cabang olahraga atletik asal SDN 14 Kayu Tanam Kecamatan Mandor dan Lorensius P Gumbala Juara ketiga cabang olahraga tenis meja asal SDN 36 Serimbang Kecamatan Sengah Temila.
Ketua Panitia OOSN SD/MI Landak, Djoko Bungkus Sip mengatakan, hasil seleksi OOSN yang dilaksanakan sejak April lalu kemudian dilanjutkan ditingkat Provinsi, Kabupaten Landak berhasil melahirkan 3 atlit terbaik dan akan mewakili Kalbar ditingkat Nasional pada 13 Juni mendatang. “Sebanyak 12 cabang olahraga yang di OOSN Kan ada 3 cabang yang kita yang berprestasi yaitu catur, lari dan tenis meja,” ungkap Djoko kepada awak koran ini, kemarin.
Lanjutnya 3 cabang olahraga yang akan mewakili Kalbar di tingkat Nasional tersebut sudah membuat dirinya bangga, tidak hanya itu pihak sekolahpun banga dengan keberhasilan yang diraih siswanya yang diduk dibangku SD Kelas Lima itu, padahal untuk mencapai juara di tingkat provinsi itu bukan hal yang muda apa lagi banyak saingan, namun tidak disangka 3 cabang olahraga dapat dibanggakan.
Seraya mengharapkan prestasi tersebut di tahun yang akan datang harus dipertahankan kalau dapat lebih ditingkatkan, tidak hanaya 3 cabang olahraga saja. “Saya berharap agar anak-anak kita nanti itingkat Nasional juga akan juara kemudian akan dilanjutkan ketingkat Internasional,” harapnya.
Terpisah, Kepala SDN 81 Pagung Nahayam, Yacob Barus mengaku dirinya sudah mengira kalau siswa yang sudah lama dilatinya ituakan terpilih untuk ditingkat Nasional, karena selama ini anak tersebut sangat rajin berlati. “Anak ini memang rajin berlatihnya kalau ada waktu kosong saja dimanfaatkan untuk bermain catur, hebatnya lagi yang menjadi lawannya bukan anak sebayanya namun orang dewasa,” ungkap Yacob ditemui ketika berada du aula Paroki Ngabang.
Karena, sebelum dilaksanakan seleksi OOSN, Yacob pernah mengatakan kepada orang tua Nopita Herlinda tersebut kalau anak nya akan menjadi petanding yang handal. “Anak itu saya yang melatihnya dan saya pernah mengatakan kepada nya kalau bisa mengalahkan bapak kamu akan menjadi juara, karena semangat dan hobinya itu saya pernah dikalahkannya,” kata dia. (rie)
0 Response to 'Tiga Atlit Landak Wakili Kalbar'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo