Ngabang, Equator
Jika dilihat jadwal penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilpres berdasarkan Peraturan KPU No.32 tahun 2008 mulai 18-24 Mei. Tapi, KPU Landak hingga hari terakhir kemarin belum diketahui berapa jumlah DPT dengan alasan masih proses perekapan. Akhirnya, belum bisda ditetapkan dan masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang hadir di rapat pleno diberikan kesempatan pembukaan pemilih baru maksimal 28 Mei mendatang.
“Sedianya hari ini (kemarin,red) kita tetapkan DPT, tapi masih ada data belum masuk semua, masih kita buka ruang kepada pemilih yang belum terdaftar maksimal kita tunggu sampai 28 Mei,” kata Pokja Pendataan Pemilih KPU Landak, Dra. Theresia Ms Ursus dalam rapat pleno, Minggu (24/5) siang kemarin.
Ia juga membeberkan, masih ada PPS yang tidak paham DPT Pemilu Legislatif (Pileg) adalah DPS nya Pilres. Sehingga tidak dilakukan pencoklikan tapi malah melakukan penambahan pemilih baru. “DPS yang sudah diumumkan mestinya di lakukan coklik, karena saat Pileg ada nama ganda, warga yang sudah meninggal, pindah alamat dan lainnya, jadi harus dicoret,” tegas Theres.
Sementara itu, dari beberapa PPK yang sudah siap ditetapkan karena di wilayahnya dianggap final dan tidak ada penambahan pemilih diantaranya Kecamatan Menjalin, Air Besar dan Mempawah Hulu. (rie)
0 Response to 'DPT Pilpres Masih Ngambang'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo