Ngabang, Equator
Bangunan baru kantor dinas dan sarana prasarana kesehetan di lingkungan Pemkab Landak diresmikan secara serentak oleh Bupati Landak Dr. Drs Adrianus Asia Sidot Msi, Senin (17/5) siang. Sejumlah bangunan tersebut yaitu empat kantor dinas, Kesehatan dan Dinas Koperasi, Perindustrian dan perdagangan (Koperindag) terletak di Jalur II atau Jalan Afandi A Rani, Dinas Pertambangan dan Energi di Dusun Dengoan persisnya di belakang Kantor Bappeda dan Kantor Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) di KM 4 Jalan Ngabang-Pontianak. Selanjutnya Kantor Camat Air Besar, Puskesmas Desa Sidas dan Puskesmas Jelimpo. Acara peresmian dipusatkan di halaman kantor Diskes dihadiri Muspida, Kepala Dinas/Instansi dan undangan lainnya.
Bupati Landak Dr Adrianus Asia Sidot, M.Si mengatakan, diresmikan tujuh gedung kantor di Kabupaten Landak merupakan suatu kebesaran yang harus disukuri oleh oleh karena itu yang perlu diperhatikan bagai mana cara untuk merawat gedung tersebut, karena untuk mendapatkan gedung yang baru bukanlah hal yang muda melainkan perlu kerja keras dan perjuangan tersendiri, apa lagi nilai gedung tersebut mencapai Dua Milyar. “Gedung yang baru menjadi tangung jawab kita semua terutama dinas-dinas yang akan memanfaatkan gedung ini,” kata Adrianus
Dua kantor dinas yakni Dinkes dan Kantor Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan merupakan dana dari Pusat. Sedangkan kantor dinas yang lain dibangun dalam rangka meningkatkan kinerja yang mana dinas tersebut merupakan pelayanan untuk masyarakat. “Seiring gedung yang bagus ini akan menjadikan kerja yang lebih bagus lagi, jadi tidak ada gunanya kalau gedung yang bagus, indah tetapi kinerjanya buruk itu tidak ada gunanya,” tegas Bupati.
Dikatakan Adrianus, prinsipnya, lebih baik gedungnya biasa-biasa saja tetapi kerjanya bagus itu lebih baik, akan tetapi, demi pelayanan masyarakat dengan gedung yang baru akan membuat pelayanan yang lebih optimal. “Kelemahan dan kekurangan pelayanan selama ini kepada kantor yang baru diresmikan agar meningkatkan kinerjanya,” tegas Adrianus.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Landak Ir Stefanus Adirin dalam laporanya, pembangunan Kantor Dinkes sumber dananya dari APBN sebesar Rp, 2,81 miliar dengan pelaksana proyek PT Putra Arif Tama, Kantor Dinas Koperindag dari APBN Rp.2,81 miliar dengan pelaksananya PT Hero Perkasa Prima Makmur. Kantor Dinas Pertambangan dan Energi, dari APBD Landak Rp, 2,50 miliar pelaksan PT Wira Tama Ingenering. Kantor Disbunhut dari APBD atau DAU, Rp, 1,85 miliar pelaksana CV Hanura. Kantor Camat Serimbu dari APBD Rp. 850 juta pelaksana CV Piaria Mulia. Kantor Puskesmas Desa Sidas, dari APBD Rp 450 juta pelaksananya CV Kenayant Daya Rama dan Kantor Puskesmas Jelimpo, sumber dana APBD sebesar Rp 475 juta, pelaksananya CV,Putra Talenta Mulia. “Kita berharap agar momen peresmian tersebut menjadi semangat untuk membangun Kabupaten Landak. “Ini merupakan sejarah keberhasilan pembangunan di Kabupaten Landak,” tandas dia. (rie)
0 Response to '4 Kantor Dinas dan Prasarana Kesehatan Diresmikan'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo