Ngabang, Equator
Empat bangunan megah kantor dinas di Kabupaten Landak secara serentak akan diresmikan oleh Bupati DR. Adrianus Asia Sidot Msi, Senin (18/5). Adapun kantor tersebut yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Koperasi, Perindustrian dan perdagangan (Diskoperindag) terletak di Jalur II atau Jalan Afandi A Rani, Dinas Pertambangan dan Energi di Dengoan persisnya di belakang Kantor Bappeda dan Kantor Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) di KM 4 Jalan Ngabang-Pontianak. Selain kantor dinas, rencana dua puskesmas yang baru dibangun di Desa Sidas dan Jelimpo akan diresmikan. Peresmian akan dipusatkan di Kantor Dinas Kesehatan secara simbolis.
Kepala Dinas Koperindag, Drs Marius mengharapkan kantor yang baru agar segera di resmikan supaya aktifitas pekerjaan segera di laksanakan. “Supaya kami dapat memanpaatkan gedung yang sudah dibangun dan dapat menjalankan tugas lebih baik lagi,” kata Marius ditemui awak koran ini disela-sela membenahi kantornya yang akan diresmikan nanti.
Sementara kantor dinas yang lama akan diserahkan kepada Pemda, mungkin akan dipergunakan untuk kantor dinas lain yang belum memiliki kantor. Apabila kantor yang lama masih belum dipergunakan untuk sementara akan digunakan sebagai tempat balai latihan Koprindag. “Sementara kantor yang lama belum ada informasi untuk apa, sementara akan kita gunakan sebagai tempat pelatihan dulu,” ujar mantan Sekwan ini.
Dia berharap dengan kantor yang baru dan megah tersebut akan menjadi motifasi kepada pegawainya untuk bekerja lebih baik terutama pada koperasi perindustrian dan perdagangan agar lebih ditingkatkan. “Baik dari segi pelayanan, penyuluhan, publiknya maupun PAD nya,” ujarnya.
Senada diungkapkan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sophia Tjakre, dengan kantor Dinas Kesehatan yang baru tersebut akan dapat meningkatkan kinerja para pegawainya, yang mana selama ini kantor yang lama sangat sederhana dan ruang kerjanya sangat sempit. “Dengan ada kantor yang baru ini kami merasa lega tidak seperti kantor yang lama seperti ikan sarden, kan bapak bisa lihat bagai mana kami di kantor yang lama, kalau disini akan tampak waja yang cerahlah,” ujarnya seraya tersenyum saat membenahi ruang kerjanya di kantor yang baru.
Ia berharap, dengan diresmikan kantor yang dipimpinnya senin mendatang, ia juga meminta diresmkan dua puskesmas. “Pada peresmian nanti saya juga meminta secara simbolis kepada bupati untuk meresmikan dua Puskesmas yang terletak di Sidas dan dijelimpo,”katanya seraya menambahkan, kantor yang lama akan digunakan untuk gudang farmasi yaitu tempat obat-obatan sebelum gudang parmasi di buatkan dekat dengan Kantor Dinas Kesehatan. (rie)
0 Response to '4 Kantor Dinas Megah Akan Diresmikan'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo