KAUM perempuan harus mampu menjadi agen pembaharuan dan perubahan berbagai sendi kehidupan bangsa dan negara serta mampu meningkatkan kemampuan, kemauan dan semangat besar yang didukung percaya diri yang tinggi, sehingga bisa tampil menjadi pemimpin di tengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara. “Ini kita tegaskan kepada para caleg yang berhasil lolos dalam Pemilu legislatif dan anggota DPD Ri khususnya dari Kalbar empat kursi berhasil direbut kaum perempuan semua,” ujar salah satu Aktivis Perempuan Kabupaten Landak, Mimi Milawati dalam diskusi dengan wartawan di Ngabang, kemarin.
Menurut Mimi, bagi kaum perempuan yang berhasil duduk baik menjadi wakil rakyat atau pejabat lainya, merupakan suatu kesempatan untuk menghimpun semua potensi perempuan serta mendeteksi berbagai permasalahan perempuan yang dihadapi, sekaligus langkah langkah-langkah tindak lanjut dan penanganan di masa mendatang.
“Perempuan harus maju dan tinggi tingkat kualitas hidupnya, baik menyangkut tingkat pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi. Jika perempuan mampu dan bisa meningkatkan kualitasnya, maka kaum hawa akan dapat mengatasi bentuk diskriminasi secara fisik yang hingga kini masih sering terjadi,” tegas Mimi. (rie)
0 Response to 'Perempuan harus Jadi Agen Pembaruan'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo