NGABANG. Antusias proses belajar-mengajar di SDN 10 Ngabang tetap ditunjukan oleh siswa-siswanya. Kendati mereka belajarnya di luar gedung ‘numpang’ halaman surau di Jalan Ilong Ngabang, itu akibat gedung sekolah telah direhap total sejak September lalu. “Eh ada pak wartawan foto kita, asyik masuk koran,” ucap sejumlah siswa ketika Equator menghampiri ketika para siswa sedang kosentrasi belajar, Jumat (30/10) pagi kemarin.
Itulah salah satu semangat calon generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Landak ini. Mereka tetap tidak mengeluh kendati harus belajar di halaman terbuka dengan atap seng tanpa dinding, bagi anak-anak ini dilakukan hanya sementara dan akan nantinya akan menggunakan gedung yang lumayan dari pada sebelumnya. Mau tidak mau pihak pelaksana proyek dengan masa kerja 90 hari atau tiga bulan itu harus menggenjot pekerjaannya. Jangan sampai lewat waktu kontrak kerja yang sudah mereka sepakati. “Dulu lantai pakai kayu, nanti sudah di cor semen, jadi bagus lah,” ujar Kepala SDN 10 Ngabang Surtini Sastro ditemui di kantornya kemarin.
Menurutnya, meskipun untuk sementara kondisi gedung ada pembangunan, tapi tidak menyurut untuk menjalankan tugasnya yakni mendidik anak-anak. Maka sejak ada perehapan gedung, siswa yang masuk dibagi dua sip, pagi dan siang. Untuk kelas 1,2 dan 3 masuk pagi dan 4,5 dan 6 masuk siang. “Ya ada yang belajar minjam halaman surau ini,” ujar ibu berkerudung ini.
Selain siswa yang tetap antusias seperti biasa, para guru juga tetap semangat untuk menjalankan tugas mendidikan siswa yang ada. “Artinya, meskipun belajar sementara tidak di dalam gedung, tapi semua pelajaran tidak ada yang dikurangi,” tukas Surtini. (rie)
0 Response to 'Gedung Direhap, Murid Belajar Diluar'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo