PEMKAB Landak melalui Dinas Kesehatan melakukan pencanangan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se Dunia yang dipusatkan di lapangan Bardan Ngabang, Kamis (15/10) kemain dengan dihadiri jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Landak dan pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA.
“Gerakan ini yang sebetulnya sangat gampang dan mudah tapi belum menjadi kebiasaan bagi kita yaitu mencuci tangan pakai sabun. Mungkin orang banyak meremehkan, mau cuci tangan pakai sabun saja kok pakai acara dan dicanangkan di dunia,” ungkap Bupati DR Drs Adrianus Asia Sidot MSi dalam pengarahannya, kemarin.
Justru menurut penelitian 80 persen orang ini malas mencuci tangan pakai sabun apalagi anak-anak oleh karena itu ada gerakan massal yang dilakukan oleh masyarakat dilakukan di seluruh dunia sehingga bisa menjadi sebuah kebiasaan yang baik dan bisa dilakuka oleh siapa saja, dimana dan kapan saja kecuali daerah yang sudah airnya.
“Karena air juga menjadi sumber kehidupan bagi masyakat harus kita syukuri, di Kalbar khususnya di Landak ini, air masih cukup, tapi susah mulai kelihatan tanda-tanda air pun sudah mulai langka khsusunya air yang bersih yang memenuhi syarat kesehatan,” ungkap Adrianus. (rie)
0 Response to 'Ayo Cuci Tangan Pakai Sabun'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo